alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Di Barcelona Luiz Suarez Kian Tajam, Berikut Statistiknya

Yova Adhiansyah
Di Barcelona Luiz Suarez Kian Tajam, Berikut Statistiknya
Penyerang Barcelona Luiz Suarez. Foto : Istimewa

MADRID - Penyerang Barceloana Luis Suarez, memperlihatkan ketajamannya saat membantu Barcelona mempermalukan Real Madrid di El Clasico dengan skor 0-3 di Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12) malam WIB.

Hasi ini menandai laga ke-111 pemain berjuluk El Pistore tersebut bersama Barcelona. Sekaligus memperlihatkan ketajamanya.

Pada laga bertajuk El Clasico tersebut, pemain asal Uruguay itu sukses membuka kran gol Blaugrana setelah mencetak satu gol di menit 54.



Penampilan Suarez di Santiago Bernabeu secara tidak langsung berhasil menghipnotis penikmat sepak bola di seluruh dunia. Meskipun pada pertandingan klasik ini pemain bernomor punggung 9 banyak melakukan drama, namun dia sukses membuat pemain bertahan tuan rumah kocar-kacir.

Buktinya Suarez mampu mencetak gol pembuka. Keunggulan 1-0 direspon dengan baik oleh Lionel Messi dan Alex Vidal untuk menggandakan kedudukan menjadi 3-0.

Secara kesuluruhan Suarez telah mencetak 93 gol dan 43 assist dari 111 pertandingan bersama Barcelona. Jika dilihat perhitungan, catatan ini lebih baik ketimbang masih membela Ajax Amsterdam dan Liverpool.

Berikut Statistik Luis Suarez di Tiga Klub Berbeda

Ajax Amsterdam (2007-2011)

Tampil: 110
Gol: 81
Assist: 32

Liverpool (2011-2014)

Tampil: 110
Gol: 69
Assist: 34

Barcelona (2014-sekarang)

Tampil: 111
Gol: 93
Assist: 43



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook