alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kejati Sulselbar Akan Siapkan Ruang Aspirasi Bagi Pengunjuk Rasa

M Reza Pahlevi
Kejati Sulselbar Akan Siapkan Ruang Aspirasi Bagi Pengunjuk Rasa
Kantor Kejati Sulselbar. Pihak kejati bakal menyiapkan ruang aspirasi untuk pengunjuk rasa. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Kantor Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulselbar dalam waktu dekat ini, akan menyiapkan ruangan Aspirasi di gedung Kejati Sulselbar, Minggu (14/7/19).

Rencana tersebut disampaikan langsung Kepala Seksi C bidang Ekonomi dan Keuangan, Andi Irwan, saat menerima sejumlah massa aksi di depan kantor Kajati Sulselbar, beberapa waktu yang lalu.

Menurutnya, ruangan aspirasi tersebut nantinya bertujuan untuk memudahkan masyarakat dan mahasiswa menyampaikan suatu bentuk aspirasinya tentang persoalan penanganan hukum di Kejati Sulselbar.



"Kami baru selesai breafing bersama Kajati, Firdaus Dewilmar, beliau mengatakan akan menyiapkan ruangan khusus buat masyarakat dan mahasiswa dalam menyampaikan aspirasinya, agar tidak perlu lagi berpanas panasan," akunya.

Ia mengatakan, Kajati Sulselbar sangat responsif dan mengapresiasi langkah sejumlah masyarakat dalam mengawal penanganan kasus di Kejati.

Ruang aspirasi menurutnya dianggap perlu, selain sebagai wadah dalam menyampaikan informasi, hal tersebut juga merupakan bentuk komitmet beliau dalam penanganan hukum yang bergir di Kajati. Selain itu

"Nanti teman-teman tidak perlu berdiri dan berteriak-teriak lagi di depan kantor, kita duduk bersama didalam ruang aspirasi," jelasnya.

Terkait penanganan sejumlah kasus yang dianggap mandek, Kajati berjanji untuk segera menuntaskan sejumlah kasus, termasuk kasus Jen Tang dan sejumlah kasus yang bergulir di kejaksaan negeri.

Seluruh kasus yang belum tuntas di era Tarmizi semua telah disampaikan dan sudah diketahui kepala Kajati yang baru, ia berkomitmen dalam penegakan kasus hukum akan selalu terdepan.

"Waktu breafing kami juga telah sampaikan sejumlah kasus yang belum terselesaikan di era kejati yang lama," paparnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads