Andi Makkasau Kembali Dilantik Jadi Ketua KONI Bulukumba

Rabu, 30 Desember 2020 - 15:17 WIB
loading...
Andi Makkasau Kembali Dilantik Jadi Ketua KONI Bulukumba
Wakil Bupati Kabupaten Bulukumba, Tomy Satria Yulianto berbicara di acara pelantikan pengurus KONI Bulukumba periode 2020-2024, Rabu (30/12/2020). Foto: SINDOnews/Eky Hendrawan
A A A
BULUKUMBA - Jajaran pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bulukumba periode 2020-2024 dilantik, Rabu (30/12/2020). Pelantikan dilakukan Wakil Ketua KONI Sulawesi Selatan (Sulsel) , H Ambas Syam di ruang pola kantor bupati.

Ketua KONI Bulukumba periode sebelumnya, Andi Makkasau Kr Lompo kembali dilantik bersama dengan jajaran pengurus barunya. Pelantikan pengurus organisasi induk olahraga ini dihadiri Wakil Bupati Bulukumba , Tomy Satria Yulianto, serta legislator H Safiuddin mewakili Ketua DPRD Bulukumba .



Usai dilantik, Andi Makkasau dalam sambutannya menyampaikan jika pengurus KONI periode ini memiliki tugas dan tantangan yang cukup berat, karena tahun 2022 mendatang, Kabupaten Bulukumba bersama Sinjai menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-17.

Jajaran pengurus KONI Bulukumba , lanjut Andi Makkasau memiliki dua tugas utama, yaitu mendorong pembinaan atlet agar dapat meraih prestasi di berbagai event olahraga. Kedua, bagaimana menjadi tuan rumah yang baik pada Porprov tahun 2022.

“Tugas ini tentu sangat berat karena ada event besar harus kita sukseskan. Akan tetapi dengan kerja sama yang baik dan dukungan dari berbagai pihak, maka insyaallah tugas yang kita emban akan lebih ringan,” kata Andi Makkasau.



Pada kesempatan tersebut, mewakili pemerintah daerah, Tomy Satria menyampaikan selamat dan sukses kepada pengurus KONI Bulukumba yang baru. Kepercayaan sebagai pengurus, kata Tomy bukan tanpa syarat. Syaratnya adalah memastikan prestasi olahraga di Bulukumba semakin meningkat.

Senada yang disampaikan oleh Ketua KONI Bulukumba , Tomy Satria Yulianto yang berpasangan dengan Andi Makkasau pada pilkada lalu menyampaikan, bahwa dalam Porprov 2022 mendatang, pengurus KONI harus sukses dalam penyelenggaraan selaku tuan rumah dan harus sukses dalam prestasi atletnya.

“Sebagai tuan rumah, kita pasti akan dibandingkan dengan pelaksanaan Porprov sebelumnya dengan memastikan infrastruktur yang memadai dan pelayanan sebagai tuan rumah yang baik,” beber Tomy.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1429 seconds (0.1#10.140)