alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kisah Pedagang Polman Raup Untung di Tahun Ajaran Baru

Asrianto Suardi
Kisah Pedagang Polman Raup Untung di Tahun Ajaran Baru
Tahun ajaran baru, bukan hanya menjadi tahun sukacita para siswa yang senang bisa mulai menempuh pendidikan, tetapi juga para pedagang pakaian seragam sekolah. Foto : SINDOnews/Asrianto Suardi

POLMAN - Tahun ajaran baru, bukan hanya menjadi tahun sukacita para siswa yang senang bisa mulai menempuh pendidikan, tetapi juga para pedagang pakaian seragam sekolah.

Para pedagang ini senang lantaran dapat meraup untung berlipat karena dagangannya diserbu para orang tua siswa.  "Alhamdulillah, ini sejak bulan lalu sudah ramai terus pak," ungkap Ratna, pemilik stand bintang terang di pasar Sentral Pekkabata, Polman.

Menurut Dia, standnya dipadati pembeli yang mengincar seragam sekolah anak yang dibanderolnya tidak terlampau mahal mulai Rp100 hingga Rp150 ribu untuk sepasang seragam.



Serbuan pembeli ini pun membuat omzetnya naik hingga tiga kali lipat.  "Sudah lama mi saya langganan disini. Semua anak saya kalau mau beli pakaian, pasti kesini, karena murah dan lengkap," ujar Muliani, salah satu warga Pekkabata yang membeli seragam sekolah Ratna.

Ia sendiri mengaku lebih memilih berbelanja di pasar Sentral, karena selain murah, stok seragam disini juga lengkap, mulai dari seragam SD, SMP hingga SMA.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif