TOPIK TERPOPULER

Lantik Sejumlah Pejabat, Judas Amir Harap Bisa Bekerja Maksimal

Chaeruddin
Lantik Sejumlah Pejabat, Judas Amir Harap Bisa Bekerja Maksimal
Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, melakukan penggantian sejumlah pejabat eselon II dan III setingkat kepala dinas, sekretaris dinas dan camat. Foto: Sindonews/Chaeruddin

PALOPO - Gerbong mutasi di lingkup Pemerintah Kota Palopo kembali bergerak, kali ini menyasar sejumlah jabatan kepala dinas.

Pelantikan pejabat mulai dari eselon II dan III setingkat kepala dinas, sekretaris dinas dan camat berlangsung di ruang pertemuan Ratona Kantor Wali Kota Palopo, Rabu, (30/12/2020). Pelantikan ini dihadiri pula, Ketua DPRD Palopo, Nurhaenih, Sekretaris daerah kota Palopo, Firmanzah DP.



Wali Kota Judas Amir mengingatkan bahwa, jabatan adalah amanah, jabatan ada prosedurnya, ada ketentuan yang mengatur hingga mekanisme yang dilalui.

Baca Juga: DPPKB Palopo Gandeng PKK dan Dharma Wanita Tingkatkan Penggunaan Akseptor KB

"Kegagalan dinas bisa menggagalkan seorang wali kota di mata masyarakat, untuk itu, yang dilantik hari ini saya perintahkan bekerja dengan benar dan disiplin, tidak melanggar ketentuan perundang-undangan," ujarnya.

Judas Amir menyampaikan terkait pernyataan di atas, dirinya tidak meminta agar para kadis turun meyakinkan masyarakat jika pemerintah bekerja untuk kesejahteraan rakyat.

"Yang perlu dilakukan adalah bekerja dengan ikhlas untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat. Jika itu sudah dilakukan, biarlah masyarakat menilai. Hadirlah di tengah-tengah masyarakat, bantu mereka dan beri solusi setiap permasalahannya," serunya.



Wali Kota Palopo dua periode ini juga memerintahkan kepada seluruh pejabat di Palopo untuk tetap serius dalam melaksanakan tugasnya, mencanangkan semua tugas-tugas yang harus dilakukan kedepannya.

"Apa yang menjadi keinginan rakyat, atau kesejahteraan rakyat dan apa yang sebaiknya diprogramkan oleh masing-masing dinas, itu semua harus dipikirkan," kuncinya.

Informasi yang dihimpun sejumlah pejabat yang dilantik, yakni, Syahruddin, dilantik menjadi Kepala Dinas Pendidikan, Muh Ibnu Hasyim dilantik sebagai Kepala Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan, Andi Muzakkir diangkat sebagai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Tirmidzi dilantik sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan.

Baca Juga: 5 Figur Dinilai Punya Kans di Pilwalkot Palopo Mendatang

Kemudian Nurleli, dilantik sebagai Kepala Dinas Perikanan, Eka Sukmawati sebagai Kepala Dinas Kearsipan, Awaluddin sebagai Kepala Dinas Sosial, Sitti Baderia sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Andi Enceng Kepala Balitbangda, Raodathul Jannah Kepala Bappeda Kota Palopo.

Selain itu juga dilantik pula pejabat eselon III yakni Beni Sumbung diangkat sebagai Camat Wara Barat, dan Andi Muh Irsan Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu kota Palopo.



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!