Ribuan Pelaku Industri Kecil Menengah di Parepare Terima Bantuan

Rabu, 30 Desember 2020 - 18:06 WIB
loading...
Ribuan Pelaku Industri Kecil Menengah di Parepare Terima Bantuan
Wali Kota Parepare Taufan Pawe saat menyerahkan bantuan alat usaha untuk sejumlah Industri Kecil Menengah (IKM). Foto: Istimewa
A A A
PAREPARE - Sebanyak 1.218 pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) menerima bantuan berupa peralatan usaha yang diserahkan langsung Wali Kota Parepare di kompleks Rujab Wali Kota, Rabu, (30/12/2020).

Penyerahan bantuan yang bersumber dari Dinas Sosial, Dinas Perdagangan dan Dinas Tenaga Kerja Kota Parepare tersebut, tetap dengan menerapkan protokol kesehatan.

Wali Kota Parepare Taufan Pawe mengatakan, 13 jenis bantuan yang diberikan tersebut, diantaranya pula terdata pada Dinas Perdagangan dan Dinas Tenaga Kerja. Bantuan peralatan usaha berupa peralatan menjahit, perbengkelan, las, peralatan usaha siap saji, kue kering, pertukangan, dan bantuan peralatan lainnya merupakan upaya dalam menggerakkan usaha home insdustri demi kesejahteraan masyarakat, terlebih di masa pandemi.



"Ini menjadi bukti jika pemerintah senantiasa memperhatikan rakyatnya walau kondisi pandemi seperti ini," jelasnya.

Bantuan peralatan usaha yang diberikan pemerintah , kata Taufan lagi, merupakan salah satu kebijakan yang ditempuh Pemkot dengan menyasar pelaku usaha pra sejahtera. Selain membantu perekonomian masyarakat di masa pandemi, juga sebagai upaya pemulihan ekonomi yang dicanangkan di tahun 2021.

Taufan juga mengajak seluruh pelaku IKM di Parepare melibatkan diri dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.



"Mari kita sama-sama bergerak dan melangkah, bersinergi, bergerak bersama memotong mata rantai penyebaran virus Corona . Dengan sinergitas kita, saya yakin Parepare bisa keluar dari zona merah dan kembali menjadi zona hijau," tandasnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1369 seconds (0.1#10.140)