Dongkrak Perekonomian Sektor Wisata, Bupati Maros Resmikan Hotel PTB

Rabu, 30 Desember 2020 - 19:12 WIB
loading...
Dongkrak Perekonomian Sektor Wisata, Bupati Maros Resmikan Hotel PTB
Bupati Maros Hatta Rahman bersama jajaran Foropimda saat meresmikan Pusat belanja oleh-oleh dan Hotel PTB untuk pemulihan sektor pariwisata. Foto: Sindonews/najmi Limonu
A A A
MAROS - Bupati Maros Hatta Rahman meresmikan dua gedung, untuk mendongkrak perekonomian di sektor pariwisata di Kabupaten Maros, pada Rabu, (30/12/2020).

Dua gedung tersebut yakni Pusat Oleh Oleh Kabupaten Maros, Balla Mabbalanca (BaCa) berada di Jalan Poros Trans Sulawesi, dan Hotel PTB Maros di Jalan Crisant Kecamatan Turikale.

Peresmian yang ditandai dengan pengguntingan pita serta penandatanganan prasasti oleh Bupati Maros, Hatta Rahman di Ballroom Leang-Leang, Hotel PTB Maros .



Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata , Kabupaten Maros, M Ferdiansyah mengatakan, jika kedua gedung tersebut dioperasikan untuk membantu meningkatkan perekonomiam masyarakat di masa pandemi Covid-19.

“Kita melihat pemerintah saat ini betul-betul serius untuk meningkatkan perekonomian khususnya pada sektor pariwisata, maka dari itu, dua gedung ini kita dapat maksimalkan dalam mendongkrak perekonomian pada industri pariwisata,” ujarnya.

Ferdiansyah melanjutkan, untuk Hotel PTB Maros sendri merupakan hasil pekerjaan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, sementara untuk Gedung Oleh-oleh Bola Mabbalanca merupakan pekerjaan dari Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan Kabupaten Maros.

“Jadi dua gedung ini telah diserahterimakan kepada kami untuk pengelolaanya, selain dampak langsung pendapatan ke masyarakat, kita juga berharap pendapatan tidak langsung melalu Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang akan masuk ke kas daerah,” ungkapnya.

Kepala Bidang Ekonomi Kreatif (Ekraf), Andi Yuliana Hatta, mengatakan jika untuk Pengelolaan Balla Mabbalanca pada bidangnya itu akan terus memfasilitasi para pelaku ekonomi kreatif di Kabupaten Maros .



“Sampai sejauh ini Balla Mabbalanca belum full, kami masih melihat sejumlah pelaku ekraf yang betul-betul siap produknya untuk dijual di Balla Mabalanca ini," katanya.

Untuk Hotel PTB yang berada di Bidang Pariwisata Disbudpar Maros baru akan mengoptimalkan operasional pada Tahun 2021 mendatang, di mana terdapat 12 kamar dan 4 ruangan pertemuan yang dapat digunakan.

“Kami sementara melakukan proses perekrtuan karyawan Hotel PTB Maros bersaam Balla Mabbalanca, jadi untuk operasionalnya masih menunggu kuota karyawan terpenuhi baru kita bisa maksimalkan dalam pelayanan, semoga awal Tahun ini sudah bisa kami maksimalkan pelayanannya,” ungkap Kabid Pariwisata Disbudpar Maros, Yusriadi Arief.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1961 seconds (0.1#10.140)