alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Alasan Hak Angket, Kadir Halid Cabut Gugatan di MK

Muhaimin Sunusi
Alasan Hak Angket, Kadir Halid Cabut Gugatan di MK
Calon legislator (caleg) Partai Golkar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan, Kadir Halid mencabut gugatannya di Mahkamah Konstitusi (MK). Foto : SINDOnews/Doc

MAKASSAR - Calon legislator (caleg) Partai Golkar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan, Kadir Halid mencabut gugatannya di Mahkamah Konstitusi (MK).  Langkah Kadir itu dipilihnya karena ingin lebih fokus mengawal sidang Hak Angket DPRD Suksel yang masih sementara berlangsung.

"Iya, saya mencabut gugatan di MK. Saya ingin fokus dan konsentrasi penuh di panitia Pansus Hak Angket. Apalagi saya sebagai ketua," tukas Ketua Tim Panitia Khusus (Pansus) ini.

Dia beralasan, dirinya tak ingin membagi fokusnya pada Sidang Hak Angket dan polemik di MK. "Sidang Hak Angket ini jauh lebih penting dari pada harus terbagi konsentrasi saya, maka saya putuskan untuk tidak melanjutkan proses sidang di MK. Meskipun segala berkas dan bukti bukti yang ada sangat kuat," jelasnya.



Meski mencabut gugatannya MK, proses gugatannya di Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Makassar terus berlanjut. Kasus dugaan tersebut tetap menyangkut Andi Debbie Purnamasari dengan dugaan politik uang dan penggelembungan suara.

“Hanya di MK saja ini yang dicabut. Kalau di Polrestabes masih lanjut. Kan ini di Makassar (prosesnya), jadi tidak apa-apa dilanjut. Itu diproses di Gakkumdu kepolisian,”pungkasnya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook