alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Akademisi Khawatir Proses Angket Memecah Belah NA dan Andi Sudirman

Luqman Zainuddin
Akademisi Khawatir Proses Angket Memecah Belah NA dan Andi Sudirman
Andi Luhur Prianto bersama Prof Aminuddin Ilmar dan Nimatullah saat menjadi pembicara dalam diskusi mengenai hak angket di Warkop Phoenam jalan Boulevard, Selasa (16/7/2019). Foto: SINDOnews/Luqman Zainuddin

MAKASSAR - Pengamat politik pemerintahan dari Universitas Muhammadiyah Makassar, Andi Luhur Priyanto mengkhawatirkan kinerja panitia angket DPRD Sulsel. Luhur khawatir, proses angket memperkeruh hubungan Gubernur Nurdin Abdullah dan wakilnya, Andi Sudirman Sulaiman.

Hal itu disampaikan Luhur saat menjadi pembicara pada diskusi, Hak Angket: Dinamika Politik, Dendam Politik, atau Transaksi Politik di Warkop Phoenam jalan Boulevard Makassar, Selasa (16/7/2019).

"Inikan sudah menjadi realitas politik, hak angket kita tidak bicara lagi apakah ini penting, faktanya sekarang sudah ada dan sudah bekerja. Pertanyaannya selanjutnya adalah, apakah usaha mereka yang sudah maksimal sampai 60 hari ini betul-betul bisa menyelesaikan masalah,?" tanya Luhur.



Luhur mempertanyakan ini karena melihat awal mula persoalan ada pada dugaan dualisme di Pemprov Sulsel, Gubernur dan Wakil Gubernur. Ini juga menjadi salah satu dasar menggulirkan hak angket. Luhur khawatir, panitia hak angket bukannya bisa memberikan solusi, tapi sebaliknya malah memecah belah hubungan keduanya.

"Apalagi, kalau masalahnya memang ada di Gubernur dan Wakil Gubernur, apakah DPRD punya kekuatan untuk menginternalisasi, menginterfensi permasalahan-permasalahan guna mencari solusi untuk mereka berdua ini," ujar Luhur.

"Jangan sampai, mereka lebih mempertajam lagi, fragmentasi, perpecahan diantara kedua ini," sambung dia.

Sekadar diketahui, dalam diskusi itu, penyelenggara juga menghadirkan Prof Aminuddin Ilmar, wakil ketua DPRD Sulsel Ni'Matullah Erbe, dan Arqam Azikin sebagai pembicara.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads