alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Antisipasi Pohon Tumbang, Pemkab Sinjai Pangkas Ranting Pohon

Irman Bagoseng
Antisipasi Pohon Tumbang, Pemkab Sinjai Pangkas Ranting Pohon
Pemerintah kabupaten (Pemkab) Sinjai memangkas ranting sejumlah pohon di beberapa ruas jalan kabupaten, Selasa (16/7/2019). Foto: SINDOnews/Irman Bagoseng

SINJAI - Pemerintah kabupaten (Pemkab) Sinjai memangkas ranting sejumlah pohon di beberapa ruas jalan kabupaten, Selasa (16/7/2019). Pemangkasan itu dilakukan tim terpadu pembersihan dan normalisasi saluran drainase serta perantingan pohon Pemkab Sinjai.

Koordinator Tim Terpadu A Jefriyanto Asapa mengatakan, pemangkasan ranting pohon itu demi keselamatan pengguna jalan. Apalagi menurut dia, cuaca di Sinjai kurang bersahabat. Seperti angin kencang yang berpotensi merobohkan pohon.

"Pemangkasan pohon ini kami lakukan
di beberapa tepi jalan yang dinilai mengancam keselamatan pengguna jalan," kata A Jefriyanto.



Adapun pohon yang rantingnya dipangkas itu berada di jalan Bulu Bicara Kelurahan Bongki Kecamatan Sinjai Utara. Pohon yang dipangkas rantingnya, ada yang sudah berumur dan rantingnya menjulur ke jalan.

"Hari ini kita lakukan pemangkasan pohon didibeberapa titik, selain di jalan Bulu Bicara ini, kita juga lakukan pemangkasan pohon di Jalan Kelapa kemudian juga di sekitar Kantor Pengadilan Negeri Sinjai," ujarnya.

Diketahui, langkah yang dilakukan tim terpadu ini bermula dari banyaknya laporan masyarakat mengenai ranting pohon yang membahayakan pengguna jalan.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads