alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dinas Kesehatan Komitmen Wujudkan Parepare Eliminasi Rabies

Darwiaty Dalle
Dinas Kesehatan Komitmen Wujudkan Parepare Eliminasi Rabies
Dinas kesehatan terus berupaya menjadikan Kota Parepare sebagai daerah eliminasi penyakit rabies. Foto: Ilustrasi/SINDOnews

PAREPARE - Dinas Kesehatan (Dinkes) terus berupaya dan menginstensifkan koordinasi lintas sektor untuk menjadikan Kota Parepare sebagai daerah eliminasi penyakit rabies.  

Baru-baru ini, dinas kesehatan melaksanaan pertemuan koordinasi pencegahan pengendalian penyakit rabies dan zoonosis, melibatkan Polres Parepare.

Pada pertemuan itu dilakukan pembahasan langkah-langkah penanganan, pencegahan dan pengendalian cepat dan upaya pendekatan hukum.



"Komitmen kami, melalui pendekatan one health, mewujudkan Parepare Eliminasi Rabies," kata Kepala Bidang Kesmas, Kesling dan P2 Dinas Kesehatan Parepare, Kasmawati, Selasa (16/07/2019).

Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Parepare, Sriyanti Ambar menambahkan, pihaknya telah membentuk Rabies Center (RC) sejak tahun 2018 lalu.

Tujuannya, kata dia, sebagai wadah pencegahan kasus gigitan hewan penular rabies. Dan merupakan terobosan menuju Parepare Eliminasi Rabies 2020.

"Program tersebut adalah tindakan nyata dalam bentuk pencegahan sebelum adanya korban kematian yang berasal dari penyakit tersebut," tambah dia.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook