alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

120 Kepala Keluarga di Bone Dapat Bantuan BSPS Rp2,1 Miliar

Supriadi Ibrahim
120 Kepala Keluarga di Bone Dapat Bantuan BSPS Rp2,1 Miliar
Bupati Bone, Andi Fahsar M Padjalangi secara resmi membuka sosialisasi Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Sulsel, Selasa (16/07/2019). Foto: Supriadi Ibrahim/SINDOnews

WATAMPONE - Bupati Bone, Andi Fahsar M Padjalangi secara resmi membuka sosialisasi Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Sulsel di Aula Bunir Cafe, Kabupaten Bone, Selasa (16/07/2019).

Pada kesempatan ini dia mengucapkan selamat kepada sedikitnya 120 kepala keluarga yang mendapatkan bantuan BSPS. Turut hadir, Plt Kepala Dinas Kawasan Permukiman dan Pertanahan, A Muh Yamin dan Kapolres Bone, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim.

"Bantuan BSPS itu berasal dari pemerintah pusat atau APBN senilai Rp2,1 miliar," kata Andi Fahsar di hadapan masyarakat penerima bantuan.



Menurutnya melalui bantuan program padat karya pembangunan perumahan dan permukiman dapat mendorong pertumbuhan ekonomi Kabupaten Bone.

Untuk itu dia berharap pembangunan perumahan dapat dilakukan dengan baik agar memberikan kontribusi langsung terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pengentasan kemiskinan.

"Pembangunan perumahan dan permukiman harus didukung oleh suatu kebijakan strategi dan program yang komprehensif dan terpadu. Sehingga selain memenuhi hak dasar rakyat juga akan menghasilkan suatu lingkungan perumahan dan permukiman yang sehat, serasi, harmonis, aman dan nyaman," harap dia.

"Saya harap agar bantuan ini dikawal dengan baik, jika ada penerima bantuan yang rumahnya layak huni bisa dialihkan ke penerima bantuan lain," sambung Bupati Bone dua periode itu.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan, A Muh Yamin mengatakan, ratusan kepala keluarga penerima bantuan tersebut di lima wilayah kecamatan.

"Kecamatan yang mendapatkan itu, yakni Kecamatan Dua Boccoe di Desa Tempe, Kecamatan Ulaweng di Desa Jompie, Kecamatan Awangpone di Desa Mappaloulaweng dan Abbanuang, Kecamatan Lapppariaja di Desa Patangkai, Kecamatan Tellulimpoe di Desa Gaya Baru," paparnya.

"120 rumah yang berhak dibenahi ini masih jauh dari target, ada sebanyak 14.000 rumah yang perlu mendapat perhatian di Bone. Data yang telah dibenahi sebanyak 1.435 rumah ini baru sebesar 10% dari target yang ada," tambahnya.

Ada pun tujuan dilaksanakannya sosialisasi BSPS, kata dia, dalam rangka melakukan evaluasi sekaligus memberikan pemahaman terkait dengan regulasi pelaksanaan bantuan.

"Program bantuan BSPS ini terlaksana sebagai upaya untuk mewujudkan terbangunnya rumah-rumah yang layak huni, bersih, sehat, serasi, teratur serta berkelanjutan bagi masyarakat yang menerima," kuncinya.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads