alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tersangka Penggelembungan Suara Caleg Golkar Segera di Sidang

M Reza Pahlevi
Tersangka Penggelembungan Suara Caleg Golkar Segera di Sidang
Penyidik Gakkumdu melimpahkan tahap kedua kasus tindak pidana Pemilu 2019 ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar. Foto: Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Penyidik sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) melimpahkan tahap kedua kasus tindak pidana Pemilu 2019 ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar.

Pada kasus ini, tujuh penyelenggara pemilu di Kota Makassar telah ditetapkan sebagai tersangka diduga melakukan penggelembungan suara calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Sulsel asal Partai Golkar, Rahman Pina. (Baca juga: Diduga Gelembungkan Suara Rahman Pina, Polda Tetapkan 5 Tersangka)

"Hari ini kasus itu dilimpahkan di Pengadilan Negeri Makassar. Paling lambat Kamis sidangnya harus digelar," beber Kertua Tim Jaksa Gakkumdu Sulsel, Andi Fajar, Selasa (16/07/2019).



Menurutnya, pada sidang nantinya akan melibatkan empat jaksa dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel selaku Jaksa Penuntut Umum (JPU).

"JPU yang dari Kejati Sulsel itu, diantaranya Andi Irfan, Amin Abbas dan Ridwan Saputra. Mereka akan menyidangkan kasus itu selama 10 hari," kata dia yang juga Kasi Keamanan Negara dan Ketertiban Umum (Kamnegtibum) Kejati Sulsel.

(Baca juga: Polda Sulsel Buru Otak Penggelembungan Suara Caleg Golkar)



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads