alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Hamzah-Zainuddin Resmi Berpaket di Pilkada Bulukumba 2020

Eky Hendrawan
Hamzah-Zainuddin Resmi Berpaket di Pilkada Bulukumba 2020
Ketua DPRD dan mantan bupati Bulukumba, Hamzah Pangki-Zainuddin Hasan resmi berpaket maju di Pilkada 2020 mendatang. Foto: Dok/SINDOnews

BULUKUMBA - Ketua DPRD dan mantan bupati Bulukumba, Hamzah Pangki-Zainuddin Hasan resmi berpaket maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

Keduanya menyatakan sepakat berpasangan usai saling menjajaki. Seperti yang disampaikan Zainuddin Hasan mengakui menjatuhkan pilihan berpaket dengan Hamzah Pangki.

"Demi Bulukumba, secara ikhlas saya nyatakan menjadi 02 berpasangan dengan Hamzah Pangki sebagai 01 di Pilkada nanti," ucapnya, Selasa (16/07/2019).



"Saya masih ada program yang belum terselesaikan di masa kepemimpinan saya. Dan waktu itu yang menjadi Ketua DPRD adalah Hamzah jadi sudah tahu program yang akan kita jalankan," lanjut dia yang juga menjabat Ketua DPW PAN Gorontalo.

Menurutnya, keputusan berpaket dengan Hamzah Pangki itu dilandasi dengan kesepahamam visi-misi dalam membangunan Bulukumba menjadi lebih baik lagi. Diantaranya mendorong penyelesaian pembangunan jalan lingkar Jembatan Waterfront City, Bulukumba Tower, serta penyelesaian bandara pariwisata Bira dan Islamic Center Dato Tiro.

"Kehadiran bandara Bira akan mendorong peningkatan perekonomian masyarakat. Termasuk repitalisasi pasar dan penyelesaian sport center, serta peningkatan budaya keagamaan yang lebih baik lagi," pungkas Zainuddin.

Sementara itu, Hamzah Pangki yang dikonfirmasi mengamini dirinya berpaket dengan Zainuddin Hasan. Dia mengaku memiliki kimestri dengan mantan bupati periode 2010-2015 itu.

"Setelah kita berkomunikasi dan kita memiliki visi dan misi yang sama maka kami bersepakat untuk berpasangan di Pilkada Bulukumba nanti," tuturnya.

"Waktu beliau (Zainuddin) bupati, saya ketua DPRD. Kita sama-sama memiliki keinginan untuk terus memacu perkembangan Bulukumba. Saat ini kita ingin bersama meneruskan program yang belum sempat diselesaikan," sambungnya.

Diketahui, jika keduanya maju di Pilbup Bulukumba 2020, maka syarat pencalonan keduanya terpenuhi. Hamzah Pangki selaku Ketua Golkar Bulukumba memiliki modal empat kursi di DPRD Bulukumba. Ditambah empat kursi PAN.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads