alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ukuran Kondom Pengaruhi Keberhasilan Cegah Kehamilan

Kurniawan Eka Mulyana
Ukuran Kondom Pengaruhi Keberhasilan Cegah Kehamilan
UKURAN KONDOM. Kondom merupakan salah satu alat kontrasepsi untuk mengatur kehamilan. Namun menggunakan kondom dengan tidak sempurna bisa mengakibatkan selip atau jeda. Foto: Ilustrasi/Istimewa

MAKASSAR - Kondom merupakan salah satu alat kontrasepsi untuk mengatur kehamilan. Namun menggunakan kondom dengan tidak sempurna bisa mengakibatkan selip atau jeda yang bisa membahayakan keseluruhan penggunaan proteksi.

"Kondom standar cocok untuk banyak orang. Tapi adakah orang yang tidak fit karena ereksi mereka terlalu kecil atau terlalu besar? Ya, itu benar-benar sebuah kenyataan, "kata Logan Levkoff, Ph.D., seorang pakar seks dan hubungan di New York, seperti dikutip dari Womens Health.

"Jika kondom terlalu longgar, maka anda berisiko meluncur turun atau turun selama penetrasi apapun, yang mengalahkan tujuan menjaga cairan pasangan Anda masuk ke uretra Anda," kata Levkoff. Plus, turun dengan kondom longgar bukanlah barang orgasme hebat.



Saat kondom mulai tergelincir saat melakukan aksinya, atau bahkan terlepas sepenuhnya, itu adalah tanda yang mungkin Anda butuhkan untuk mengganti ukuran.

"Jika kondom terlalu ketat, itu akan menjadi tidak nyaman," kata Levkoff. "Itu akan membuat kecil kemungkinan bagi pasangan Anda untuk menopang ereksi dan mencapai orgasme."

Ada beberapa petunjuk yang bisa Anda ikuti untuk melihat apakah kondom tersebut pas. "Jika Anda yang menurunkan kondom di penis pasangan Anda, Anda mungkin memperhatikannya jika sangat nyaman," ujar Levkoff. Anda bahkan mungkin melihat garis seperti yang Anda dapatkan dari mengenakan dasi rambut di pergelangan tangan saat mengambil kondom, katanya. Itu tanda pasti yang dia butuhkan untuk ukurannya,"

Jika terlihat tidak nyaman, ada baiknya bertanya kepada pria Anda apakah dia merasa tidak enak.

Kondom yang disetujui Goldilocks harus nyaman-tidak tergelincir-tanpa merasa tidak nyaman dengan pasangan Anda.

Idealnya, Anda akan memilih ukuran yang sempurna di apotek. Sayangnya, tidak ada perbaikan di luar mendapatkan paket baru kondom.

Jangan takut untuk mencoba berbagai jenis sampai anda menemukan ukuran yang tepat."Daripada menebak, mintalah pasangan Anda apa yang dia beli dan apa yang dia suka," kata Levkoff.



(kem)