alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tingkatkan Kualitas Proyek, Pekerja Konstruksi Diberi Pelatihan

Muhammad Subhan
Tingkatkan Kualitas Proyek, Pekerja Konstruksi Diberi Pelatihan
Dinas Tata Ruang Kabupaten Pangkep melaksanakan pelatihan keterampilan tenaga kerja konstruksi. Foto: Muhammad Subhan/SINDOnews

PANGKEP - Dinas Tata Ruang Kabupaten Pangkep melaksanakan pelatihan keterampilan tenaga kerja konstruksi bekerjasama dengan Bidang Jasa Rekonstruksi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel.

Pelatihan ini diikuti sedikitnya 50 tenaga kerja bidang konstruksi di Kabupaten Pangkep. Para peserta mendapat materi pelatihan di lokasi proyek lanjutan alun-alun Kota Pangkajene.

Kepala Bidang di Dinas Tata Ruang Kabupaten Pangkep, Andi Aswin Sommeng mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas tenaga kerja konstruksi.



"Para peserta juga mendapatkan sertifikat tenaga kerja rekonstruksi sebagai persyaratan dalam proyek pemerintah," terangnya, Selasa (16/07/2019).

Menurut dia, sertifikat jasa konstruksi juga menjadi syarat pada pelaksanaan proyek non pemerintah.

Sementara itu, perwakilan Bina Jasa Rekonstruksi Pempro Sulsel, Muhalik mengutarakan sertifikat para peserta nantinya bisa digunakan di seluruh wilayah Indonesia.

"Sertifikat konstruksi itu akan diberikan kepada para pekerja konstruksi apa bila dinyatakan lulus pada ujian sertifikasi dan akan diperpanjang tiap 3 tahun," sebutnya.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook