Layanan Syariah LinkAja Perluas Layanan di Surabaya

Kamis, 14 Mei 2020 - 15:28 WIB
loading...
Layanan Syariah LinkAja Perluas Layanan di Surabaya
Layanan syariah LinkAja memperluas jangkauannya di Kota Surabaya. Foto/Ist.
A A A
SURABAYA - Layanan syariah LinkAja menggandeng sejumlah institusi keagamaan di Surabaya guna memberi kemudahan pembayaran yang sesuai dengan kaidah syariah. Selama menjalani bulan ramadan di rumah, masyarakat tetap dapat memenuhi kebutuhan produk halal dengan mudah dan aman.

(Baca juga: Nyanyian Merdu Melody Membasuh Keresahan di Tengah Pandemi )

Direktur Utama LinkAja Haryati Lawidjaja mengatakan, sejak pertama kali diluncurkan, Layanan Syariah LinkAja berkomitmen menjadi solusi untuk melakukan berbagai hal bermakna, termasuk bagi seluruh warga Surabaya yang meyakini syariat Islam.

Sejumlah layanan seperti tagihan telepon, pajak, listrik, serta layanan transportasi bisa dinikmati di LinkAja. "LinkAja berupaya memaksimalkan beragam kemudahan pembayaran dan sederet program kemanusiaan secara digital," katanya, Kamis (14/5/2020).

Di LinkAja, lanjut dia, juga bisa melakukan donasi dan zakat di beberapa mitra marketplace. Seperti Tokopedia, Bukalapak ataupun Blibli.com. "Kami bekerja sama dengan berbagai merchant lokal, modern retail, hingga berbagai institusi keagamaan di Surabaya. Layanan Syariah LinkAja dapat dimaksimalkan untuk memenuhi beragam pembayaran dan kegiatan bermanfaat," ujarnya.

Warga Surabaya dan sekitarnya, imbuhnya, juga dapat melakukan donasi secara digital di berbagai macam Masjid yang telah bekerja sama dengan LinkAja. Kemudian berbelanja kebutuhan pokok di CitraLand Fresh Market dan berbagai merchant lokal dan modern retail seperti Papaya Fresh Gallery, Sakinah, Bagus Swalayan, Frescho, Lapis Kukus Surabaya, Cincau Station dan House of WOK.

"Untuk mengisi saldo atau tarik tunai bisa dilakukan di berbagai ritel seperti Indomaret, Alfamart dan Circle K. Kemudian di Grapari Telkomsel, ATM Link Himbara (Himpunan Bank Milik Negara), jaringan ATM Bersama, ATM BCA, Kantor Pos, dan Pegadaian yang tersebar di Kota Surabaya," tandasnya.

Dia menambahkan, dalam waktu dekat ini Syariah LinkAja juga akan bekerjasama dengan Koperasi Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Timur (Jatim). Ke depannya, Layanan Syariah LinkAja berkomitmen untuk terus memperluas inovasi dan kemitraan dengan berbagai pihak guna mewujudkan ekosistem ekonomi syariah Indonesia yang inklusif.

"Untuk mendukung kemudahan pengguna dalam menyalurkan sebagian hartanya, hingga saat ini Layanan Syariah LinkAja telah menggandeng lebih dari 240 lembaga ZISWAF dan 1.000 kencleng digital masjid di lebih dari 270 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia," ungkap Haryati.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1011 seconds (0.1#10.140)