alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ekspor Komoditi Perikanan Sulsel Meningkat 533 Persen

Tim Sindonews
Ekspor Komoditi Perikanan Sulsel Meningkat 533 Persen
Ekspor komoditi perikanan Sulsel mengalami peningkatan pada semester pertama tahun 2019 jika dibandingkan periode yang sama di tahun 2018 lalu. Foto: Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Gubernur Sulsel, Nurdi Abdullah mengklaim terjadi peningkatan ekspor komoditi perikanan di semester pertama tahun 2019 jika dibandingkan periode yang sama di tahun 2018 lalu.

Peningkatannya mencapai 533 persen atau naik menjadi 4.039 ton dari kegiatan ekspor tahun sebelumnya sebanyak 1.298 ton.

"Alhamdulillah berkat direct call atau ekspor langsung dari New Port Makassar, jumlah ekspor komoditi hasil laut kita meningkat 533%," katanya saat menghadiri temu akbar dan tudang sipulung bersama nelayan di Pelabuhan Untia, Makassar, Senin (15/07/2019) kemarin.



Untuk itu, menurutnya, kesejahteraan nelayan harus mendapat perhatian lebih. Dan dia berjanaji akan memperjuangkan kesejahteraan nelayan di Sulsel.

"Para nelayan tidak layak miskin. Nelayan sudah terlalu lama miskin, sementara di depan mata tersedia sumber daya laut nan kaya dan berlimpah," tuturnya melalui keterangan tertulis yang diterima SINDOnews.

"Insya Allah saya masih punya waktu empat tahun. Insya Allah para nelayan Sulsel akan berubah lebih sejahtera," ucap Nurdin Abdullah/

Sementara itu, Kepala Balai Besar Karantina Ikan, Pengendalian Muta dan Keamanan Hasil Perikanan, Siti Chadijah menyebutkan, komoditas hasil laut yang diekspor seperti ikan tuna, udang dan rumput laut.

Ada pun negara tujuan eskpor diantaranya Korea Selatan, Vietnam dan Jepang.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook