alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Perempuan Desa Tulak Tallu Diharap Lebih Produktif Kelola Gula Aren

Fitra Budin
Perempuan Desa Tulak Tallu Diharap Lebih Produktif Kelola Gula Aren
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengapresiasi pelaksanaan kegiatan pelatihan pengelolaan SDA berbasis masyarakat dalam peningkatan produksi gula aren. Foto: Istimewa

LUWU UTARA - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengapresiasi pelaksanaan kegiatan pelatihan pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA) berbasis masyarakat dalam peningkatan produksi gula aren dan sarabba instan yang berkualitas dan higienis.

Kegiatan ini berlangsung di Kantor Desa Tulak Tallu, Kecamatan Sabbang, Kabupaten Luwu Utara, Selasa (16/07/2019). Melibatkan dua kelompok perempuan, yakni kelompok aren lestari Desa Tulak Tallu yang memproduksi gula aren dan kelompok tunas jaya Desa Pararra yang memproduksi sarabba instan.

"Kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan teman-teman penyelenggara. Padatnya agenda hari ini tidak mengurangi semangat kami untuk hadir memberikan dukungan atas pelaksanaan kegiatan ini," tutur Indah Putri mengawali sambutannya.



Tak kalah penting, kata dia, kegiatan ini juga dilaksanakan agar masyarakat tetap menjaga kelestarian lingkungan. Utamanya bagi masyarakat yang bertempat tinggal di daerah aliran sungai.

"Kita semua bertanggung jawab atas kelestarian lingkungan. Inilah filosofi dari pelaksanaan kegiatan ini," pungkasnya.

Dia berharap kegiatan keberlanjutan ini tetap dijaga.

"Dan bagaimana pengelolaan produksi gula aren dan sarabba instan ini ditingkatkan," sambung bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

Sementara itu, Ketua LSM Waslit, Jalisman mengatakan, kegiatan ini terlaksana atas dorongan rasa kepedulian warga Desa Tulak Tallu dan Desa Pararra yang begitu tinggi terhadap kelestarian lingkungan.

"Insya Allah, kami akan menjaga kepercayaan yang diberikan kepada kami untuk menyukseskan program ini. Dan pelatihan ini rencananya berlangsung selama 6 bulan," singkatnya.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook