TOPIK TERPOPULER

Polres Maros Imbau Warga Tidak Gelar Acara Tahun Baru

Najmi Limonu
Polres Maros Imbau Warga Tidak Gelar Acara Tahun Baru
Polres Maros melakukan sosialisasi maklumat Kapolri tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan dalam Pelaksanaan Libur Natal dan Tahun Baru 2021. Foto: Istimewa

MAROS - Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Maros, gencar sosialisasikan Maklumat Kapolri, tertanggal 23 Desember 2020, tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan dalam Pelaksanaan Libur Natal dan Tahun Baru 2021, di seluruh wilayah hukum Polres Maros.

Dalam sosialisasi tersebut, aparat kepolisian mengimbau kepada seluruh warga di Kabupaten Maros untuk mematuhi Maklumat Kapolri, sebagai upaya meminimalisir penyebaran atau penularan COVID-19 selama liburan akhir tahun.



Hal tersebut dikarenakan penambahan kasus terkonfirmasi COVID-19 di sejumlah wilayah secara nasional masih menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan.

Baca Juga: 10 Polisi dan Belasan Tahanan Polres Maros Positif COVID-19

Kapolres Maros, AKBP Musa Tampubolon melalui Humas Polres Maros menjelaskan, maklumat Kapolri tersebut bertujuan untuk memberikan perlindungan dan menjamin keamanan serta keselamatan masyarakat dari penularan COVID-19, selama pelaksanaan libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

“Kita minta seluruh warga masyarakat Maros mematuhi Maklumat Kapolri selama libur Natal dan Tahun Baru ini,” ucap Kapolres Maros.

Kapolres menambahkan, pihaknya telah memerintahkan kepada seluruh Bhabinkamtibmas, Polantas dan anggota jajarannya untuk menyebarluaskan atau menyosialisasikan Maklumat Kapolri tersebut agar diketahui dan dipatuhi oleh khalayak luas.



"Kita juga telah menyebar luaskan Maklumat Kapolri ini melalui selebaran, termasuk media dan media sosial, agar maklumat ini diketahui dan dipatuhi oleh warga masyarakat," kata Kapolres.

“Personel Polantas kami kerahkan untuk membagikan selebaran maklumat kapolri kepada pengguna jalan serta menyebarkan di ruang ruang publik seperti warkop, rumah makan dan lokasi wisata kuliner PTB Maros," jelasnya.

Baca Juga: Polres Maros Ungkap Empat Kasus dari Hasil Operasi Lipu

Dirinya berharap Masyarakat mematuhi Maklumat Kapolri guna mencegah penularan wabah Virus Covid-19.

"Polres Maros akan menindak tegas setiap orang yang tidak mematuhi maklumat tersebut apalagi nekat menggelar acara tahun baru yang dan berkerumun,” tegasnya.



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!