alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kementerian Belum Terima Surat Resmi Pembatalan Event Makassar F8

Vivi Riski Indriani
Kementerian Belum Terima Surat Resmi Pembatalan Event Makassar F8
Launching Calender of Event Sulawesi Selatan, di Kementerian Pariwisata, Jakarta, tahun 2018 lalu. Event Makassar F8 mendapat apresiasi dari Menteri Pariwasata RI, Arief Yahya. Foto : Istimewa

MAKASSAR - Ketua Pelaksana Calender of Event Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI, Esthy Reko Astuti turut angkat bicara terkait pembatalan pelaksanaan event Makassar International Eight Festival and Forum (MIEFF) atau Makassar F8 di tahun 2019 ini.

Menurutnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar harusnya bersurat secara resmi ke Kementerian Pariwisata. Sebab event agenda nasional ini merupakan hasil usulan di tingkat provinsi. (Baca juga: Pemkot Batalkan Penyelenggaraan Event Makassar F8 2019)

"Kita tunggu aja, belum (surat resmi) dari provinsi dan kota. Kalau ke CoE, belum kita terima tapi belum tahu kalau sudah ada di kantor Kemenpar, tapi tetap kami menunggu surat resminya," akunya, Selasa (16/07/2019).



Setelah ada surat resmi, lanjut Esthy, pihaknya akan melakukan kajian dulu dan melihat seperti alasan pembatalan event Makassar F8 itu. Selanjutnya, pihaknya akan memberikan solusi agar event yang masuk top ten bisa terlaksana.

"Alasannya itu akan menjadi pertimbangan dan catatan Kemenpar (untuk pemberian sanksi)," ujarnya.

Disinggung soal peralihan event Makassar F8 ke pihak swasta, kata dia, bisa saja terjadi. Apalagi tidak sedikit event yang masuk kalender of event Kemenpar berasal dari swasta. (Baca juga: Pembatalan Event Makassar F8 Harus Melalui Pembahasan DPRD)

"Monggo (boleh dilaksanakan swasta) karena yang punya event kan teman-teman di daerah. Kalau pembicaraan teman-teman di daerah dengan pihak yang mau melaksanakan F8 dan pemda ok ya monggo," tutupnya.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif