Pelaku Teror Bom Masjid di Makassar Sempat Minta Kalender 2021

Kamis, 31 Desember 2020 - 13:02 WIB
loading...
Pelaku Teror Bom Masjid di Makassar Sempat Minta Kalender 2021
Pelaku teror bom masjid di Makassar saat diamankan pihak kepolisian. Foto: Inews.id
A A A
MAKASSAR - Pelaku teror bom masjid Mujahidin di Jalan Maccini Sawah, Kota Makassar, berhasil diringkus pada Rabu, (30/12/2020).

Pelaku bernama Zulkifli (21) warga Makassar ditangkap tim gabungan Resmob Polda Sulsel bersama Jatanras Polrestabes Makassar dan Unit Resmob Polsek Makassar. Saat diinterogasi, pelaku mengaku sempat meminta kalender tahun 2021.

Kapolsek Makassar Kompol Kodrat Muh Hartanto mengatakan, pelaku ditangkap di Jalan Andi Pangeran Pettarani, Makassar tidak lama setelah Tim Gegana Brimob Polda Sulsel turun ke lokasi menyisir ancaman pengeboman di Masjid Mujahidin.



Menurut dia, kini pelaku tengah menjalani pemeriksaan secara intensif di Polrestabes Makassar Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

“Terduga pelaku sendiri mengakui perbuatannya yang diawalnya mengaku meminta kalender lantaran tidak ada kalender tahun 2021 di rumahnya," kata dia.

Namun tiba – tiba lanjutnya, pelaku mengaku sebagai teroris dengan mengancam akan meledakkan bom di masjid yang belokasi di Jalan Maccini Sawah tersebut.

"Bahkan pelaku mengaku telah menaruh bom di lantai dua masjid beserta bom dekat mimbar,” kata Kapolsek.



Kapolsek Makassar Kompol Kodrat Muh Hartanto menegaskan, kasus ini tengah didalami oleh Jajaran Polrestabes Makassar, karena proses penyelidikan diambil alih langsung Polrestabes Makassar .
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1349 seconds (0.1#10.140)