alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Itjen Kemendagri Periksa Laporan Keuangan 3 OPD Pemprov Sulsel

Syachrul Arsyad
Itjen Kemendagri Periksa Laporan Keuangan 3 OPD Pemprov Sulsel
Tim auditor dari Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemendagri memeriksa laporan keuangan tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Sulsel. Foto: SINDOnews/Ilustrasi

MAKASSAR - Tim auditor dari Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemendagri melakukan pemeriksaan atas laporan keuangan terhadap tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Sulsel.

Pelaksana tugas (Plt) Inspektorat Sulsel, Salim AR membenarkan hal tersebut. Tiga OPD yang dimaksud, yakni Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda), Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD), dan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Pemprov Sulsel.

Hanya saja, Salim mengaku tidak tahu pasti perihal dibalik alasan pemeriksaan yang dilakukan langsung oleh pemerintah pusat.



"Saya tidak tahu soal itu. Tapi tim dari Itjen Kemendagri sudah turun lakukan pemeriksaan. Soal pengelolaan keuangan di tiga OPD," tutur Salim yang ditemui di kantor Gubernur Sulsel.

Kata dia, Inspektorat Sulsel tidak dilibatkan dalam pemeriksaan tersebut.

Salim mengaku, permintaan untuk memeriksa tiga OPD tersebut berdasarkan rekomendasi Korsupgah KPK. Pemeriksaan laporan keuangan pada tiga OPD tersebut untuk tiga tahun belakangan.

Diketahui, selain tiga OPD tersebut sebelumnya Inspektorat Sulsel juga sementara melakukan pemeriksaan terhadap beberapa OPD lainnya berdasarkan rekomendasi Korsupgah KPK. Diantaranya, Diantaranya, Biro Umum Setprov Sulsel, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Sumber Daya Air, Cipta Karya dan Tata Ruang, Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi, serta Sekretariat DPRD Sulsel.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif