alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pelatihan Paskibraka Maros Dimulai, Berpusat di Lapangan Pallantikang

Najmi Limonu
Pelatihan Paskibraka Maros Dimulai, Berpusat di Lapangan Pallantikang
Latihan calon Paskibraka tingkat Kabupaten Maros tahun 2019 dipusatkan di lapangan Pallantikang Pemkab Maros. Bupati Maros HM Hatta Rahman membuka pemusatan latihan ini secara resmi. Foto : SINDOnews/Najmi Limonu

MAROS - Latihan calon Paskibraka tingkat Kabupaten Maros tahun 2019 dipusatkan di lapangan Pallantikang Pemkab Maros. Bupati Maros HM Hatta Rahman membuka pemusatan latihan ini secara resmi.

Pembukaan pemusatan latihan ditandai dengan penyematan tanda latihan dan seragam latihan kepada masing-masing perwakilan, diantaranya oleh Koordinator Paskib, kepolisian serta TNI.

"Untuk menjalani latihan ini, kami meminta kepada peserta paskibraka untuk mendengar arahan dari pelatih. Serta mereka harus menjaga kesehatan. Karena dalam satu bulan ke depan ini mereka akan terus digenjot dan latihan terus menerus. Harapan saya, semoga mereka bisa mewujudkan pengibaran merah putih ke 74," pinta Hatta kepada calon paskibraka.



Sementara itu, Kabid Pemuda Dispora Maros Alamsyah, menjelaskan rencananya latihan akan dilaksanakan selama 26 Hari yang di mulai 17 Juli sampai 17 Agustus 2019.

"Hari ini seluruh anggota paskirbarakan sudah menjalani latihan selama sebulan. Untuk mendukung latihan ini, maka kami telah mendirikan posko latihan dilapangan Pallantikang," tukasnya.

Menurut Alamsyah, meski dilaksanakan di tempat terbuka, namun anggota Paskib tidak dibolehkan dikunjungi sanak family secara langsung. Pihak keluarga pun diminta untuk menghubungi posko paskibraka.

"Bagi orangtua atau kerabat yang ingin mengunjungi para calon paskibraka, dipersilahkan menghubungi Posko latihan. Mereka bisa bertemu asalkan atas persetujuan pelatih,"pungkasnya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook