alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jika Menerima PKH, Siap-siap Rumahmu Ditempeli Label 'Warga Miskin'

Asrianto Suardi
Jika Menerima PKH, Siap-siap Rumahmu Ditempeli Label Warga Miskin
Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Polman, Yusuf Djalaluddin. Foto : SINDOnews/Asrianto Suardi

POLMAN - Rumah penerima bantuan program keluarga harapan (PKH) di Kabupaten Polman rencananya akan ditempeli label 'warga miskin'. Wacana penempelan label tersebut digadang Komisi IV Bidang Sosial dan Pendidikan DPRD Polman.

"Jika ada warga yang akan dipasangi stiker, lalu menolak, itu bisa ditindaklanjuti. Karena banyak warga penerima yang berpura-pura menjadi miskin, padahal sesungguhnya mereka tergolong mampu," tukas Ketua Komisi IV DPRD Polman, Abubakar Kadir kepada SINDOnews, Rabu (17/07/2019).

Menurut Abu penerapan label untuk penerima PHK ini bagus diterapkan dalam rangka menekan dan mengevaluasi angka kemiskinan. Tak hanya itu label miskin dapat memudahkan petugas mengidentifikasi warga yang benar-benar layak sehingga bantuan tersebut tepat sasaran.



Senada, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Polman, Yusuf Djalaluddin mengaku sangat mendukung usulan penempelan label warga miskin.

"Ini juga merupakan upaya Dinsos untuk menekan angka kemiskinan sebab kenyataan dilapangan banyak penerima yang tidak layak justru, mereka menerima bantuan. Dan ini merupakan bahan evaluasi untuk menjadikan bantuan tepat sasaran,"pungkasnya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif