alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Apes! Baru Usai Santap Sop Sodara, Buronan Pencuri Ternak Ditangkap

Faisal Mustafa
Apes! Baru Usai Santap Sop Sodara, Buronan Pencuri Ternak Ditangkap
Pelarian Tambaru Daeng Lau Bin Dg Nanang (76 tahun) berakhir ditangan Tim Khusus (Timsus) Polda Sulsel. Terduga pencuri ternak ini ditangkap di Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa. Foto : Istimewa

MAKASSAR - Pelarian Tambaru Daeng Lau Bin Dg Nanang (76 tahun) berakhir ditangan Tim Khusus (Timsus) Polda Sulsel. Terduga pencuri ternak ini ditangkap di Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa.

Panit Timsus Polda Sulsel, Ipda Arthenius MB mengungkapkan, Tambaru diduga telah terlibat pencurian kerbau milik Baktiar Daeng Beta, di Kecamatan Polongbangkeng Utara, pada 27 Agustus 2018 lalu.

"Tersangka merupakan DPO dari Polres Takalar dalam kasus pencurian ternak," tukasnya kepada SINDOnews.



Menurut Artenius, kasus yang melibatkan ayah Ketua DPRD Takalar, Muh Jabir Bonto ini merupakan pengembangan dari kasus yang sama tiga tersangka yang sebelumnya ditetapkan yakni Nyapu Daeng Bella dan Daeng Sewang, serta Gassing Taba.

Namun, Tambaru sempat mengajukan praperadilan di Pengadilan Negeri Takalar sebanyak dua kali, meski berujung ditolak. Saat akan dilakukan penangkapan tersangka beralasan sakit padahal dirinya melarikan diri.

"Anggota menemukan kendaraan jenis Pajero warna merah yang terparkir di pinggir jalan. Pelaku diduga sedang menikmati hidangan sop saudara dan ikan bakar. Saat pelaku hendak naik ke dalam mobilnya bersama sopirnya, langsung dilakukan penyergapan dan penangkapan," jelasnya.

Selain meringkus pelaku, petugas juga menemukan senjata tajam (sajam) jenis parang serta satu pucuk senjata api airsoftgun berisi enam butir peluru yang terselip di pinggangnya. Tersangka selanjutnya di bawa ke Posko Timsus Polda Sulsel di Kota Makassar.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook