alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Serahkan Aset Senilai Rp2,5 Triliun, Kejari Makassar Apresiasi GMTD

M Reza Pahlevi
Serahkan Aset Senilai Rp2,5 Triliun, Kejari Makassar Apresiasi GMTD
Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah menerima petinggi PT Gowa Makassar Tourism Development (GMTD) Tbk, dalam penyerahan Fasilitas Umum (Fasum) dan Fasilitas Sosial (Fasos) kepada Pemkot Makassar dan Pemprov Sulsel dengan total aset senilai Rp2,5 Tril

MAKASSAR - Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar, mengapresiasi PT Gowa Makassar Tourism Development (GMTD) Tbk atas penyerahan Fasilitas Umum (Fasum) dan Fasilitas Sosial (Fasos) kepada Pemkot Makassar dan Pemprov Sulsel. Rabu (17/7/19)

Penyerahan Aset senilai Rp2,5 triliun meliputi lahan stadion Barombong seluas 3,3 hektare dengan nilai investasi sekitar Rp330 miliar ke Pemprov Sulsel. Selain itu juga menyerahkan aset Jalan Metro Tanjung Bunga sepanjang kurang lebih 7 kilometer atau jika dinilaikan sekitar Rp2,2 triliun kepada Pemkot Makassar.

Kepala Kejaksaan Negeri Makassar, Dicky Rachmat Rahardjo menjelaskan, Aset milik pemkot yang diselamatkan senilai itu seluas 181.566 meter persegi atau senilai 2,5 triliun



Aset tersebut merupakan salah satu dari 11 aset yang dimandatkan ke Jaksa Pengacara Negara (JPN) dalam
Surat Kuasa Khusus (SKK) penyelamatan aset.

"GMTD menjadi prioritas utama JPN, karena selain persoalannya sangat kompleks, nilainya juga sangat strategis," bebernya.

Dicky menjelaskan, sebelum penyerahan ini dilakukan, ada beberapa opsi kesepakatan yang telah di bangun antara Pemkot dan GMTD untuk mencari jalan jeluar. Namun hal tersebut tidak membuat semuanya berjalan mulus dan terjadi taruk ulur. Melihat persoalan yang ada, JPN menganggap perlu memberikan deadline agar persoalan ini bisa segera terselesaikan.

"Alhamdulillah, penyerahan aset di langsungkan pada saat Hari Bhakti Adyaksa (HBA) ke 59, ini salah satu hadiah ulang tahun buat HBA bahwa kami bisa berkotribusi buat kota ini," katanya.

Menurutnya, dari data yang ada, terdapat 29 aset milik pemerintah yang membutuhkan pendampingan, namun yang kami terima hanya 11 SKK dalam penyelamatan Fasum dan Fasos.

"Kami dapat 11 SKK dulu, jadi bertahap," pungkasnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif