alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Warga Maros Diingatkan Bahaya Narkoba saat Acara Pengajian

Najmi Limonu
Warga Maros Diingatkan Bahaya Narkoba saat Acara Pengajian
Pengajian yang digelar di Kecamatan Maros turut mensosialisasikan bahaya narkoba. Foto: Istimewa

MAROS - Ada yang berbeda saat pelaksanaan pengajian rutin yang digelar oleh Camat Maros Baru. Jika biasanya pengajian rutin sekali sebulan itu dilakukan di kantor Kecamatan, kali ini digelar di kantor desa Majannang, melibatkan ASN dan warga.

Program pengajian ini sengaja dilakukan secara bergilir di setiap desa, supaya aparat desa dan warga bisa berinteraksi dengan ASN dan pejabat kecamatan.

Tak hanya menghadirkan ustadz untuk mengisi ceramah agama. Camat Maros Baru, Zulkifli Ridwan Akbar juga mengundang organisasi Anti Narkoba dan duta Anti Narkoba untuk penyuluhan anti Narkoba serta Pemadam kebaran untuk sosialisasi pencegahan dan penanganan kebakaran.



"Kami sengaja melakukan pengajian ini di desa yang akan kita gilir nantinya. Karena kami mau masyarakat luas itu terlibat, bukan hanya ASN saja. Nah momen ini juga kita manfaatkan untuk sosialisasi. Seperti hari ini kami undang Granat dan Pemadam Kebakaran untuk sosialisasi," katanya saat ditemui, Rabu (17/07).

Menurutnya, pengajian tidak harus melulu dengan pengetahuan agama, tapi juga harus diisi dengan pengetahuan umum. Bahaya Narkoba dan kebakaran itu, sangat penting diketahui oleh warga secara luas, karena ini merupakan ancaman bagi kita semua.

"Seperti bahaya narkoba, ini memang sudah masuk di desa-desa. Makanya sangat penting sekali masyarakat itu diedukasi, bagaimana mengantisipasinya. Kebakaran juga begitu. Saat inikan lagi kemarau dan sangat rawan terjadi. Nah pengajian adalah salah satu wadah kami untuk melakukan sosialisasi," lanjutnya.

Salah seorang ASN, Hasnari, mengatakan, kegiatan seperti ini memang sangat penting diadakan di desa-desa karena sangat mengedukasi. Warga bisa mengetahui lebih jauh, bagaimana dan seperti apa peredaran Narkoba itu dan bagaimana mengantisipasinya. Begitu juga dengan bahaya kebakaran.

"Penyebab kebakaran seperti korsleting listrik dan tabung gas, di sini kita diajarkan bagaimana mengantisipasinya. Begitu juga soal Narkoba yang memang sangat membahayakan utamanya bagi para anak remaja kita. Saya rasa ini sangat positif," ungkapnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook