alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Gali Potensi Diri, Ratusan Prajurit Kostrad Ikut Tes Psikologi

Tim Sindonews
Gali Potensi Diri, Ratusan Prajurit Kostrad Ikut Tes Psikologi
Ratusan prajurit kostrad mengikuti tes psikologi untuk menggali potensi mereka. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Ratusan prajurit Para Raider 3/3/Kostrad mengikuti tes psikologi, di Aula Passamaturakang Yonif Para Raider 432/3/3 Kostrad(17/07).

Tes ini dilakukan oleh tim Dinas Psikologis TNI AD (Dispsiad) yang sengaja diundang dan pemeriksaan psikologis dipimpin oleh Kolonel Caj Riza Pahlevi menjabat sebagai Kalawat Dispsiad dibantu oleh 5 orang dari Tim Dispsiad.

Pemeriksaan dilaksanakan dalam rangka konsultasi, menggali minat, bakat dan potensi diri serta kepemimpinan dan karakter bagi Prajurit anak-anak prajurit serta masyarakat yang ingin mengetahui sejauh mana kondisi Psikologis masing-masing.



Dari hasil yang dihimpun Tim Dispsiad, Kolonel Caj Drs Riza Pahlevi menyampaikan ungkapan apresiasi untuk Komandan Brigif Para Raider 3/3/Kostrad Letnan Kolonel Inf Susilo, karena mampu memberikan dorongan spirit dan inspiratif dan pencerahan bagi Prajurit dan anaka-anak prajurit serta masyarakat tentang pentingnya pemeriksaan psikologis untuk menunjang tugas-tugas sekolah maupun pendidikan lainnya.

“Salut untuk Danbrigif Para Raider 3/3/Kostrad yang inspiratif yang memberi spirit dan pencerahan tentang pentingnya konsultasi psikologis bagi prajurit dan anak-anak prajurit serta masyarakat di wilayah sekitaran Brigif untuk lebih maju, Harapan masyarakat sangat besar agar kegiatan ini berlanjut di kemudian hari,” kata Kolonel Caj Drs Riza Pahlevi terkait pemeriksaan Psikologis.

Dijelaskan pula bahwa Tim Dinas Pisikologi TNI AD seusai kegiatan menyampaikan rasa kagum dengan tingginya antusiasme masyarakat, padahal mendatangkan Dispiad adalah hal baru yang masih belum pernah diadakan sebelumnya.

“Masyarakat berminat dan menunjukkan antusiasme yang tinggi untuk mengikuti konsultasi psikologis. Bagi mereka mendatangkan Tim Psikologi merupakan hal baru dan juga memberikan manfaat,” ungkapnya.

Hal senada terkait penyelenggaraan pemeriksaan psikologi tersebut, Letnam Kolonel Inf Susilo, di Mabrigif Para Raider 3/3/Kostrad menyampaikan terima kasih atas kehadiran dari Tim Dispsiad berkenan hadir memenuhi undangan dari Brigif Para Raider 3/3/Kostrad.

Menurutnya, kehadiran Dinas psikologis sekaligus menjadi wadah tersendiri dalam menggali minat, bakat, potensi diri yang diikuti berjumlah 150 orang peserta terdiri calon AKMIL , SECATA, SECABA SECABA REG, SECAPA dan SESKOAD serta Penugasan dalam negeri.

“Saya mewakili prajurit dan masyarakat yang anaknya ikut konsultasi Psikologis mengucapkan banyak terima kasih kepada Tim Dispsiad yang telah sudi datang memenuhi surat permohonan dari Brigif Para Raider 3/3/Kostrad," ungkapnya.

Lebih lanjut Letnan Kolonel Inf Susilo mengatakan bahwa konsultasi psikologi guna menggali minat juga potensi anak-anak prajurit dan masyarakat yang berkeinginan melanjutkan sekolah dan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

“Kami sengaja mengundang Tim Dispsiad datang ke Brigif Para Raider 3 dalam rangka konsultasi psikologi untuk menggali minat, bakat dan potensi diri anak-anak prajurit dan masyarakat yang ingin melanjutkan ke pendidikan ataupun tugas-tugas maupun yang ingin mengikuti sekolah kedinasan serta masuk ke instansi pemerintahan,” ungkapnya

Menanggapi adanya harapan masyarakat agar kegiatan serupa dapat dilaksanakan lagi berikutnya secara rutin sebagaimana yang disampaikan Kolonel Caj Riza Pahlevi, Danbrigif Para Raider 3/3/Kostrad Letnan Kolonel Inf Susilo, menyambut baik keinginan masyarakat.

“kedepannya InsyaAllah kegiatan ini akan kami adakan kembali karena animo dan antusias prajurit dan anak-anak pajurit juga masyarakat untuk mengikuti kegiatan ini cukup besar,” tandas Danbrigif.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads