alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kawal Aset Pemkot, Kejari Makassar Diganjar Penghargaan

Vivi Riski Indriani
Kawal Aset Pemkot, Kejari Makassar Diganjar Penghargaan
Kejari kota Makassar menerima penghargaan dari Pemerintah Kota Makassar atas prestasi mengawal aset pemerintah. Foto: SINDOnews/Vivi Riski Indriani

MAKASSAR - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar memberikan penghargaan kepada Jaksa Pengacara Negara (JPN) Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar.

Penghargaan itu diberikan Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb atas keseriusan Kejari Makassar dibidang Perdata dan Tata Usaha Negara dalam proses penyerahan prasarana, sarana dan utililtas (PSU) di Kota Makassar.

Hal itu dibuktikan dengan berhasilnya Kejari Makassar membuat PT Gowa Makassar Tourism Development (GMTD) Tbk menyerahkan asetnya ke pemerintah kota senilai Rp2,2 triliun.



Padahal sebelumnya, pengalihan aset dari PT GMTD ke pemerintah kota selalu bersoal dan tidak menemukan titik terang.

"Kita berhasil melakukan negosiasi dengan PT GMTD untuk menyerahkan PSU berupa Jalan Metro Tanjung Bunga dengan luas 18 hektar senilai Rp2,2 triliun untuk selanjutnya dialihkan menjadi aset pemerintah kota," kata Kasi Datun Kejari Makassar, Adnan, Kamis (18/7/2019).

Diketahui, pemerintah kota telah menerbitkan sembilan surat kuasa khusus (SKK) kepada Kejari Makassar untuk penyerahan aset-aset pemkot yang masih berada di tangan pengembang perumahan.

Selain PT GMTD, delapan SKK lainnya ditujukan untuk Perumahan Gerhana Alauddin, Perumahan Griya Minasa Sari, Perumahan Griya Beringin II, Perumahan Sudiang Nusa Idaman, Perumahan Antang Nusa Idaman, Perumahan Bumi Husada Indah, Perumahan Puri Pate'ne Raya, dan Perumnas Bumi Tamalanrea.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook