alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Setelah Dibunuh, Mayat Selebgram Ini Jadi Objek Selfie Pelaku

Sindonews
Setelah Dibunuh, Mayat Selebgram Ini Jadi Objek Selfie Pelaku
Bianca Devins. Selebgram ini tewas di tangan pria yang diduga kekasihnya sendiri. Pelaku sempat menjadikan mayat Bianca sebagai onjek selfie. Foto: Istimewa

NEW YORK - Seorang selebriti Instagram (Selebgram) di Utica, New York, Amerika Serikat (AS), Bianca Devins tewas ditangan pria yang diduga sebagai pacarnya sendiri. Tragisnya, mayat Bianca lalu dijadikan objek selfie oleh pelaku.

Kasus ini menjadi ramai di AS setelah gambar mayat korban di-posting secara online dan dibagikan secara luas di Instagram dan situs-situs lain termasuk Discord dan 4chan. Perusahaan-perusahaan media sosial pun kini mendapat kecaman karena membiarkan foto-foto sadistis itu menyebar di platform mereka.

Bianca yang baru berusia 17 tahun dibunuh secara brutal pada hari Minggu. Menurut polisi, dia dibunuh oleh Brandon Clark, 21, keduanya menghadiri konser bersama. Pasangan itu berkenalan via Instagram.



Pengguna Discord dan 4chan menelepon polisi setelah gambar tubuh Devin dan Clark muncul di situs-situs tersebut.

Polisi kemudian mengonfirmasi bahwa foto-foto itu asli. Polisi melibatkan platform-platoform media sosial untuk mencari tahu bagaimana foto-foto tersebut dapat dibagikan secara luas.

Menurut polisi, Clark meletakkan dirinya di atas terpal hijau yang menutupi tubuh Devins dan mengambil selfie di atas tubuh Devins.

Menurut BuzzFeed News, foto jasad Devins yang berlumuran darah di-posting di akun Instagram Clark dengan tulisan "I’m sorry, Bianca”.

Foto itu bertahan selama beberapa jam sampai Instagram akhirnya menghapus akun Clark karena melanggar persyaratan layanan perusahaan, tetapi dalam beberapa jam foto itu telah dibagikan oleh ratusan akun.

Instagram kemudian mencegah foto tersebut dibagikan ulang. Namun, menurut Rolling Stone, pengguna terus mengirim foto jika mereka menjadi follower akun Devins, dan hingga Senin malam, foto itu masih diunggah dan ditandai ke akun Devins, atau pada tagar #ripbianca.

Clark kini dituduh melakukan pembunuhan tingkat dua.

Dalam sebuah pernyataan, keluarga Devins mengatakan bahwa Bianca Devins adalah seniman berbakat dan perempuan yang penuh kasih.

"Dia sekarang memandang kita ke bawah, saat dia bergabung dengan kucingnya, Belle, di surga," kata keluarga itu, seperti dikutip The Guradian, Rabu (17/7/2019). "Senyum Bianca mencerahkan hidup kami. Dia akan selalu dikenang sebagai putri kami."

Motif pembunuhan terhadap selebgram Amerika Serikat ini belum diketahui. Clark masih diselidiki polisi.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook