Resmikan Jembatan, Andi Seto Asapa Harap Bisa Topang Perekonomian

Kamis, 31 Desember 2020 - 21:28 WIB
loading...
Resmikan Jembatan, Andi Seto Asapa Harap Bisa Topang Perekonomian
Bupati Sinjai Andi Seto Asapa saat meresmikan penggunaan jembatan. Foto: Istimewa
A A A
SINJAI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai memperlihatkan komitmennya untuk terus menggenjot pembangunan infrastruktur di bawah komando Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), termasuk infrastruktur jembatan yang diharap bisa topang perekonomian warga.

Itu setelah jembatan ruas Barukang III dan IV di Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai baru saja diresmikan oleh Bupati Andi Seto Asapa , Kamis (31/12/2020).

Dia mengatakan, dengan selesainya dibangun jembatan yang disebut jembatan merah dan kuning itu berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat. Sebab, akan memperlanjar mode transportasi di wilayah tersebut.



Apatalagi, kata dia, seiring dengan meningkatnya laju perkembangan pembangunan infrastruktur yang terus digenjot Pemkab Sinjai sepanjang tahun 2020 ini.

"Mudah-mudahan ini dapat mempercepat transportasi masyarakat yang muarahnya dapat menopang perekonomian masyarakat setempat," ujarnya.

Dengan begitu, ia menitip pesan kepada masyarakat untuk menjaga dan memelihara dengan baik jembatan tersebut. Sehingga manfaatnya dapat dirasakan dengan jangan waktu yang panjang.

"Kita punya harapan kepada masyarakat agar betul-betul dimanfaatkan dengan baik, karena kita sangat bersyukur Kabupaten Sinjai dimasa pandemi Covid-19 masih melakukan pembangunan infrastruktur dibanding daerah lain," katanya.



Dalam kesempatan ini, dirinya mengungkap, komitmennya di tahun kedua memimpin Kabupaten Sinjai telah menuntaskan beberapa pembangunan infrastruktur jalan. Termasuk jembatan dibeberapa Kecamatan. Jumlahnya ada enam jembatan.

"Bukan hanya jembatan yang ada di Barukang, tetapi beberapa jembatan yang terseber di Kecamatan juga dilakukan pembangunan," tandasnya.

Peresmian jembatan di kawasan pesisir Lappa di penghujung tahun 2020 ini turut dihadiri Kepala Dinas PUPR Andi Taufiq, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai Irwan Suaib, Direktur PDAM Nasrullah Mustamin.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2549 seconds (0.1#10.140)