alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Gunakan Kursi Roda, Eks Kadis Koperasi Bantaeng Digiring ke Penjara Koruptor

M Reza Pahlevi
Gunakan Kursi Roda, Eks Kadis Koperasi Bantaeng Digiring ke Penjara Koruptor
Mantan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bantaeng, Bakhtiar Karim (Memakai Kursi Roda) digiring masuk ke Lapas Klas I Makassar oleh tim eksekutor dari Kejari Bantaeng. Foto : SINDOnews/M Reza Pahlevi

MAKASSAR - Hukuman mantan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bantaeng, Bakhtiar Karim, sudah berkekuatan hukum tetap atau inkrah. Bakhtiar pun dieksekusi untuk menjalani hukumannya selama 1 tahun di dalam penjara.

"Hari ini Kamis sekira pukul 12.00 wita tadi, tim eksekutor Kejari Bantaeng. Mengeksekusi terpidana tersebut ke Lapas Klas I Makassar, untuk menjalankan pidananya," ungkap Kasi Penkum Kejati Sulsel, Salahuddin kepada SINDOnews.

Dalam perkara ini, Bakhtiar terbukti telah melakukan penyalahgunaan wewenang sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bantaeng dalam pengadaan pupuk bersubdi di tahun anggaran 2009.



Penyalahgunaan itu berupa penandatanganan kuitansi pemberian subsidi kepada 17 penanggungjawab kelompok sasaran, mitra atau pengecer senilai Rp130 juta.

Perbuatan tersebut menyalahi ketentuan Bupati Bantaeng yang mengharuskan pemberian subsidi disetorkan terlebih dahulu ke kas daerah dan diberikan kepada perorangan tetapi dalam bentuk tabungan kelompok setelah seluruh kewajiban kelompok sasaran terpenuhi.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook