alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

10 Penghuni Kos Eksklusif di Makassar Terjaring Razia Narkoba

Faisal Mustafa
10 Penghuni Kos Eksklusif di Makassar Terjaring Razia Narkoba
Operasi Antik Liput yang digelar Polrestabes Makassar, menjari belasan penghuni rumah kos. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Sedikitnya 10 penghuni beberapa kos eksklusif di Makassar, terjaring razia operasi Antik Liput lantaran positif menggunakan narkoba.

Mereka masing-masing, berinisial AS, MR, IF, NY, MR, HW, NI, RT, IS, dan LN diamankan tim dari Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Makassar di empat lokasi yaitu Jalan Anuang, Jalan Faisal 18 dan Jalan Andi Jemma serta Jalan Chairil Anwar, Rabu (17/7/2019).

Wakil Kepala Satuan Narkoba Polrestabes Makassar, AKP Indra Waspada Yuda mengatakan, mereka yang terjaring dalam Ops Antik Lipu 2019 serta Penyuluhan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), dengan sasaran rumah kos-kosan di Kota Makassar.



"Kita melaksanakan P4GN dengan sasaran rumah kos ekslusif di Kota Makassar. Dalam razia ini ada empat lokasi rumah kos yang jadi target dan berhasil mengamankan belasan penghuni kos," katanya saat dikonfirmasi, Kamis (18/7/2019).

Petugas menggeledah setiap kamar di beberapa kos di Kota Makassar, kemudian penghuni di tes urine. Beberapa penghuni yang positif amphetamine langsung di angkut ke mobil patroli untuk dibawa ke Mapolrestabes Makassar, Jalan Ahmad Yani.

"Kita akan dalami, kita mempunyai waktu 3x24 jam dan dapat ditambah lagi 3x24 jam dalam masa penyeledikan dan pemeriksaan pada laboratorium. Tentunya kami dalami semua asal barang dan jenis barang termasuk kandungan yang terdapat di dalamnya," tutur Indra.

"Para terduga penyalahgunaan narkotika ini akan kita periksa lebih lanjut. Selanjutnya belasan orang yang diamankan ini akan direhabilitas," lanjutnya.

Selain itu, petugas juga mengamankan beberapa barang bukti berupa alat isap sabu serta hasil tes urine di lokasi. pemeriksaan lebih mendalam untuk mengetahui asal barang dan jenis barang termasuk kandungan yang terdapat di dalamnya. Sekaligus petunjuk untuk mengejar pelaku yang menyuplai atau bandar dari barang haram tersebut.



(agn)

loading...
Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook