alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Seret Anak Bupati Bulukumba, Kejati Tunggu Fakta Penyidikan

M Reza Pahlevi
Seret Anak Bupati Bulukumba, Kejati Tunggu Fakta Penyidikan
Untuk menyeret Andi Anwar Purnomo dalam dugaan korupsi Proyek Irigasi di Kabupaten Bulukumba yang menelan anggaran dari Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp49 miliar, penyidik Kejaksaan Tinggi membutuhkan fakta penyidikan. Foto : Istimewa

MAKASSAR - Untuk menyeret Andi Anwar Purnomo dalam dugaan korupsi Proyek Irigasi di Kabupaten Bulukumba yang menelan anggaran dari Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp49 miliar, penyidik Kejaksaan Tinggi membutuhkan fakta penyidikan.

Kasi Penerangan dan Hukum Kejati Sulsel, Salahuddin menjelaskan fakta tersebut tengah ditelusuri tim, sehingga pemanggilan dan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan belum dilakukan.

"Jadi demonstran tidak bisa memaksakan kehendaknya untuk langsung melakukan pemeriksaan kepada anak bupati, itu sama saja melamapui kewenangan penegak hukum, karena pemeriksaan itu berdasarkan fakta-fakta penyidikan," tegas Salahuddin saat menerima demonstrasi Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Anti Korupsi (APMAK).



Sebelumnya, peserta aksi mendesak Kejati Sulsel ikut memeriksa Anwar sebagai rangkaian pemeriksaan Bupati Bulukumba Andi Sukri Sappewali.

Surat panggilan pemeriksaan terhadap Sukri Sappewali diketahui telah dilayangkan, namun hingga hari ini yang bersangkutan belum memenuhi panggilan penyidik Kejati Sulsel.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads