alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Syahbandar Biringkassi Kirim Personel ke Lokasi Kapal Diterjang Ombak

Muhammad Subhan
Syahbandar Biringkassi Kirim Personel ke Lokasi Kapal Diterjang Ombak
Syahbandar Biringkassi langsung kirim personel ke lokasi kapal yang diterjang ombak. Foto: Sindonews/Muhammad Subhan

PANGKEP - Menanggapi peristiwa kapal yang dihantam ombak di perairan Pulau Dewakang, Desa Dewakang, Kecamatan Liukang Kalmas, pihak Syahbandar Pelabuhan Biringkassi, mengirim personel ke lokasi.

Kepala Syahbandar Pelabuhan Biringkassi, Steady Lantang mengatakan, setelah menerima laporan adanya lakalaut tersebut, pihaknya telah mengirimkan personel dengan kapal patroli cepat ke lokasi.

"Informasi sementara yang kami dapat semua penumpang selamat. Kalau untuk data lengkapnya, tentu kami menunggu personal kami yang sudah ada di lokasi," kata Steady.



Soal keselamatan berlayar, Steady menyatakan hal tersebut menjadi fokusnya. Untuk itu dalam waktu dekat, pihaknya bersama institusi lain seperti kepolisian dan Pemkab Pangkep akan menyosialisasikan aturan terkait kesematan berlayar.

"Kita koordinasi dengan pemkab dan polisi untim kepilau nanti kita akan sosialisais masalah keselamatan pelayaran," ucapnya.

Terkait sanksi, Steady tak mau buru-buru menjatuhkan kepada masyarakat yang melanggar. Menurutnya, yang terpenting saat ini adalah membangun kesadaran akan pentingnya mengikuti aturan pelayaran dengan banyak sosialisasi.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads