alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pinrang Tuan Rumah Jambore Regional PSC 119 Celebes

Darwiaty Dalle
Pinrang Tuan Rumah Jambore Regional PSC 119 Celebes
Wakil Bupati Pinrang Alimin saat pembukaan Jambore Regional Publik Safety Center 119 kemarin yang dipusatkan di Pinrang. Foto: Sindonews/Darwiaty Dalle

PINRANG - Pelaksanaan Jambore Regional Publik Safety Center (PSC 119), di Pusatkan di halaman Masjid Agung Al-Munawir. Pembukaan jambore dilakukan Wakil Bupati Pinrang dalam suatu apel peserta di halaman kantor Bupati, Kamis (18/7/2019).

Pembukaan Jambore turut dihadiri Ketua PSC 119 pusat Budi Silvana, Ketua Tim Penggerak PKK Pinrang Sri Widyati Arfah Irwan, Kadis Kesehatan Pinrang Dyah Puspita Dewi dan para Kepala Puskesmas.

Ketua PSC 119 Pinrang Ramli Yunus mengatkan, jumlah peserta jambore 300 orang dari 19 PSC daerah di Sulsel di samping turut juga diikuti dari Sulbar, akan berlangsung 18-20 Juli mendatang.



Berbagai kegiatan, kata Ramli akan digelar selama pelaksanaan jambore, diantaranya Apel gelar, Seminar, Ramah tamah, simulasi kegawat daruratan, dialog interaktif, konvoi ambulans, pengobatan gratis, donor darah dan lomba menyanyi.

Wakil Bupati Pinrang Alimin yang membuka kegiatan tersebut mengatakan, kegawatdaruratan adalah hal yang urgen untuk segera ditangani, yang dapat terjadi setiap saat di masyarakat sehingga harus ditangani dengan cara yang benar dan tepat.

"PSC 119, merupakan unit penanganan kegawatdaruratan 24 jam di masyarakat yang memberikan respon cepat dan tepat serta bekerja profesional untuk menyelamatkan dan mencegah kecacatan," papar Alimin.

Dinas Kesehatan, tambah Alimin, dalam hal ini bergerak cepat dan tanggap atas keberadaan PSC 119 di Pinrang sehingga masyarakat dapat segera mendapatkan pelayanan kegawatydaruratan bila membutuhkan.

"Dan tentunya menjadi harapan pemerintah melalui dinas terkaitg mengedepankan pelayanan cepat dan serta profesional," tandasnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook