alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

TP PKK Pangkep Diharapkan Jadi Penggerak Ekonomi di Desa

Muhammad Subhan
TP PKK Pangkep Diharapkan Jadi Penggerak Ekonomi di Desa
Bupati Pangkep Syamsuddin A Hamid saat menghadiri acara puncak Hari Kesatuan Gerak (HKG) TP PKK ke 47 tahun di Ruang Pola Kantor Bupati Pangkep, Kamis (18/7/2019). Foto: Sindonews/Muhammad Subhan

PANGKEP - Tim Penggerak PKK diharapkan menjadi pioner dalam menggerakkan potensi yang ada diwilayahnya masing-masing.

Hal itu dikatakan Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid selaku pembina TP PKK Kabupaten Pangkep pada acara puncak Hari Kesatuan Gerak (HKG) TP PKK ke 47 tahun di Ruang Pola Kantor Bupati Pangkep, Kamis (18/7/2019).

Syamsuddin berharap anggota TP PKK yang tersebar diseluruh kecamatan dan kelurahan/desa untuk memanfaatkan semua potesi yang ada di desa tersebut, untuk meningkatkan ekonomi rumah tangga. Pengurus PKK juga harua selalu turun memberikan pembinaan kepada para ibu-ibu yang ada di desa dengan berbagai keterampilan berbasis potensi alam masing-masing desa atau kelurahan.



"Sekarang tidak ada lagi alasan anggaran yang minim. Karena semuanya sudah diperhatikan dengan dukungan baik di tingkat kabupaten hingga pedesaan," kata Syamsuddin.

Selain itu, Ketua TP PKK Kabupaten Pangkep, Rismayani Syamduddin menjelaskan jika peringatan HKG ke47 ini dilaksanakan bukan saja secara seremonial, tetapi maknanya yang diutamakan. PKK harus membawa semangat baru yang menggelora di semua lapisan hingga di wilayah pedesaan.

"Peringatan HKG ini bukan jangan dimaknai seremoni atau rutinitas belakabelaka tapi makna peringatan ini adalah semangat untuk terus ikut berperan dalam membangun daerah kita," kata Rismayani.

Acara peringatan HKG ini dihadiri ratusan kader PKK yang ada di desa hingga kelurahan dan kecamatan. Selanjutnya diberikan bingkisan kepada pengrurus PKK yang sudah memasuki masa pensiun dari ASN.



(agn)

loading...
Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook