alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

DDV Sulsel dan Komunitas Ojek Daring Galang Donasi untuk Korban Gempa

Faisal Mustafa
DDV Sulsel dan Komunitas Ojek Daring Galang Donasi untuk Korban Gempa
Dompet Dhuafa Volunteer (DDV) Sulsel bersama komunitas ojek daring di Sulsel menggalang dana untuk korban gempa di Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Gempa bumi yang melanda Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara berkekuatan 7,2 SR belum lama ini memicu rasa kemanusiaan salah satunya komunitas Solidaritas Driver ojek daring, WAF Makassar bersama Dompet Dhuafa Volunteer (DDV) Sulsel dengan menggelar amal di Jalan Perempatan Lampu Merah Pengayoman-Toddopuli, Kamis (18/7/2019).

Koordinator DDV Sulsel, Muh Said Sidik menerangkan, ide amal ini hasil kerja sama Komunitas Solidaritas Driver Online WAF Makassar.

Dia merincikan hasil kerja keras DDV Sulsel dan komunitas pengemudi ojek online berhasil meraup donasi sebesar Rp9 juta lebih, yang kemudian diserahkan langsung ke divisi amal komunitas yang dipimpinnya.



"Alhamdulillah respon dari pengguna jalan diperempatan tersebut sangat baik, semua kardus yang dipegang oleh relawan terisi semua dengan jumlah rupiah yang beragam, mulai dari pecahan 100 ribu, 50 ribu, 20 ribu sampai pecahan 100 rupiah, membuat para relawan juga semakin antusias," terangnya kepada SINDOnews, Kamis, (18/07/2019).

Sementara itu Ketua Solidaritas Driver Online WAF Makassar, Arwin DM mengaku bersyukur bisa turut andil dalam aksi amal ini.

"Saya kira kita semua patut prihatin terhadap Gempa Bumi yang menimpa saudara-saudara kita di Maluku Utara, ide yg sangat bagus kita bisa turun bersama teman-teman DDV Sulsel semoga bisa lebih maksimal dengan sumber daya yang lebih banyak, mengajak masyarakat kota Makassar untul berdonasi membantu korban yang tertimpa Gempa," terangnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads