Hotel Marina Disiapkan Jadi Lokasi Wisata COVID-19 Tiga Daerah

Jum'at, 01 Januari 2021 - 14:26 WIB
loading...
Hotel Marina Disiapkan Jadi Lokasi Wisata COVID-19 Tiga Daerah
Rombongan Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel yang dipimpin oleh Kabid Kesehatan Masyarakat, Husni Thamrin melakukan kunjungan ke Hotel Marina, Kamis, (31/12/2020). Foto: Eky Hendrawan
A A A
BANTAENG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng mulai mempersiapkan rencana penanganan Covid-19 secara terpadu. Kawasan Pantai Marina bakal menjadi lokasi wisata isolasi mandiri untuk pasien Covid-19 .

Tidak hanya ditujukan untuk pasien Covid-19 asal Kabupaten Bantaeng , tapi juga menjadi pusat penanganan bagi dua kabupaten tetangga lainnya, yaitu Jeneponto dan Bulukumba .

Rombongan Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel yang dipimpin oleh Kabid Kesehatan Masyarakat, Husni Thamrin melakukan kunjungan ke Hotel Marina, Kamis, (31/12/2020). Kunjungan ini dilakukan untuk memastikan kesiapan Hotel Marina sebagai lokasi isolasi mandiri terpusat tersebut.



Husni Thamrin mengatakan, secara fisik Hotel Marina sudah siap untuk menjadi pusat isolasi mandiri bagi pasien Covid-19 . Sehingga pasien orang tanpa gejala (OTG) Covid-19 dari tiga kabupaten bisa segera melakukan isolasi mandiri di hotel tersebut.

"Ini diperkirakan sudah bisa dibuka paling lambat minggu ke dua di Januari 2021," jelas dia.

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin berharap, dengan dijadikannya Hotel Marina sebagai lokasi isolasi mandiri terpusat, maka upaya penanganan Covid-19 di Bantaeng kian komprehensif. Menurutnya, keberadaan isolasi mandiri terpusat ini akan dapat mempercepat upaya penanganan dan pencegahan Covid-19.

"Kami berharap, keberadaan isolasi mandiri terpusat ini dapat mempercapat penanganan dan pencegahan sebaran Covid-19 ini," jelas dia.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2025 seconds (0.1#10.140)