Pekerja Taman Tewas Tertabrak Mobil yang Dikemudikan Pemuda 19 Tahun

Jum'at, 01 Januari 2021 - 16:10 WIB
loading...
Pekerja Taman Tewas Tertabrak Mobil yang Dikemudikan Pemuda 19 Tahun
Mobil yang dikendarai Ahmad Nur, warga Jalan Talasalapang, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar menabrak trotoar di Jalan Jalan Hertasning pagi tadi. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Insiden kecelakaan lalu lintas (lakalantas) terjadi setelah pergantian tahun 2021. Sebuah kendaraan roda empat yang diduga melaju dengan kecepatan tinggi menabrak trotoar Jalan Hertasning, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Jumat (1/1/2020) sekitar pukul 07.30 Wita.

Kanit Laka Lantas Polrestabes Makassar, AKP Kun Sudarwati mengatakan, selain menerobos trotoar, mobil jenis minibus merek Toyota Avanza silver ini juga menabrak seorang perempuan. Korban diketahui merupakan pekerja taman.



Kun menjelaskan, korban bernama Mariana (33) warga Jalan Barukang, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar. Korban saat itu tengah bertugas membersihkan taman di lokasi.

Beberapa warga kata Kun buru-buru mengevakuasi ke Rumah Sakit Islam Faisal .

"Karena luka di beberapa tubuhnya cukup serius. Korban akhirnya dinyatakan meninggal dunia oleh pihak rumah sakit. Sempat dapat perawatan tapi mungkin kehabisan darah, sehingga nyawanya tidak tertolong," ungkap Kun kepada SINDOnews.



Perwira polisi wanita berpangkat tiga balok ini menyebutkan, dari hasil pengecekan di lapangan, mobil berplat nomor polisi DD 1151 EC dikemudikan seorang pemuda berusia 19 tahun bernama Ahmad Nur, warga Jalan Talasalapang, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar.

"Pengendara tersebut melaju dari Timur ke Barat dengan kecepatan tinggi dan mengantuk. Ketika menikung ke kiri mobil yang dikendarainya lurus masuk ke median jalan dan menabrak pekerja taman atau korban. Kemudian mobil masuk ke jalur kanan dan menabrak pohon," ucap Kun.



Dia melanjutkan kini mobil yang dikemudikan Ahmad sudah diamankan di Unit Laka Lantas Polrestabes Makassar . Kondisi mobil disebutkan Kun ringsek di bagian bodi depan usai menabrak pohon.

"Sejauh ini yang bersangkutan masih kita periksa. Kita juga tes urine. Pemeriksaan awal tidak ada indikasi mabuk dan dalam pengaruh obat-obatan terlarang tapi kita akan dalami lagi. Kalau pengendaranya mengalami luka lecet tapi tidak parah," pungkas Kun.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2159 seconds (0.1#10.140)