alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kasus Belum Selesai, Pemkab Polman Kembali Anggarkan Lampu Jalan

Asrianto Suardi
Kasus Belum Selesai, Pemkab Polman Kembali Anggarkan Lampu Jalan
Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan (Disrumkintan) Kabupaten Polman menganggarkan kembali pengadaan lampu jalan tenaga surya, padahal kasus yang sama belum selesai dan bergulir di Pengadilan Tipikor Mamuju. Foto : SINDOnews/Asrianto Suardi

POLMAN - Kebijakan kontroversial tengah dilakukan pejabat Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan (Disrumkintan) Kabupaten Polman.  Kebijakan tersebut yakni penganggaran kembali pengadaan lampu jalan tenaga surya, padahal kasus yang sama belum selesai dan bergulir di Pengadilan Tipikor Mamuju.

Khusus untuk pengadaan kali ini, Disrumkintan mengalokasikan Rp3.6 miliar untuk 123 unit lampu jalan. "Tim pengadaan sudah terbentuk dan sekarang sudah di proses ke Unit Layanan Pengadaan (ULP) sekretariat daerah untuk mengikuti proses lelang. Untuk titik-titiknya kami masih menunggu instruksi dari pimpinan," ungkap Kepala Disrumkintan Polman, Andi Mahadiana Djabbar kepada SINDOnews.

Hal yang sama diungkapkan oleh Staf Dinas Pemukiman Disrumkintan Polman, Emmy Ria menuturkan, pengadaan unit lampu jalan ini terdiri dari 100 unit single arm (lampu tunggal) dan 23 unit dobel arm (lampu ganda).



"Mengenai harga per unitnya kami belum tahu, mungkin sama ji harganya dengan tahun lalu,” kata Emmy.

Selain pengadaan lampu jalan, Disrumkintan juga meanggarkan pemeliharaan lampu jalan sebesar Rp150 juta untuk memperbaiki lampu jalan yang telah terpasang pada tahun sebelumnya.

Sebelumnya, kasus korupsi pengadaan lampu jalan mendera OPD ini. Satu pejabat diseret sebagai terdakwa dalam kasus ini yaitu Kepala Bidang Pemberdayaan Desa pada Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) Kabupaten Polman, Andi Bahar Patajangi selaku serta Direktur CV. Binanga yang merupakan distributor PT. Avecode International, Haeruddin.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook