alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jadi Senior, Semua Incumbent DPRD Palopo Tak Hadir Rapat Pleno KPU

Chaeruddin
Jadi Senior, Semua Incumbent DPRD Palopo Tak Hadir Rapat Pleno KPU
Pemandangan tak lazim tampak di ruang rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi Partai Politik (Parpol) dan Anggota DPRD Kota Palopo periode 2019-2024, KPU Palopo, Jumat, (19/07/2019). Foto: SINDOnews/Chaeruddin

PALOPO - Pemandangan tak lazim tampak di ruang rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi Partai Politik (Parpol) dan Anggota DPRD Kota Palopo periode 2019-2024, KPU Palopo, Jumat, (19/07/2019).

Pemandangan itu yakni kompaknya seluruh anggota DPRD Palopo incumbent tidak hadir di rapat pleno tersebut. Mereka tak hadir tanpa konfirmasi yang jelas.

Berbeda dengan para seniornya, delapan orang anggota DPRD yang terpilih justru taat. Mereka diantaranya Baharman Supri (Golkar), Bogi Harto Tahir (Gerindra), Efendi Sarapang (Nasden), Abdul Salam (Nasdem), Muh. Mahdi (PPP), Darmawati (PPP), Lufita (Nasdem), dan Hj Nuraeni (Golkar).



"Salah satu tahapan pemilu dua dari terakhir yang sekarang kita lakukan adalah penetapan perolehan kursi, tahapan terakhir setelah pelantikan anggota DPRD terpilih," ungkap Ketua KPU Palopo, Abbas Djohan.

Dalam kesempatan ini, Ketua KPU Palopo juga menitipkan pesan kepada anggota DPRD Palopo terpilih yakni terkait Pilkada Palopo 2024.

Disebutkan, tahapan Pilkada Palopo sudah mulai 2023. Sehingga kata Dia tahun 2022 KPU Palopo akan banya bersentuhan dengan anggota DPRD Palopo yang terpilih saat ini.

"Salah satunya adalah persoalan penganggaran Pilkada Palopo 2024 mendatang. Pilkada ini penganggarannya melalui dana hibah, olehnya itu kami berharap ini menjadi perhatian anggota DPRD Palopo terpilih saat ini, karena kualitas pemilu atau pilkada sangat ditentukan besaran anggaran," pungkasnya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook