TOPIK TERPOPULER

Bantuan Langsung Tunai untuk Warga Palopo Mulai Disalurkan

Chaeruddin
Bantuan Langsung Tunai untuk Warga Palopo Mulai Disalurkan
Secara simbolis, Wali Kota Palopo, Judas Amir bersama PT Pos, mengundang beberapa perwakilan warga untuk menerima BLT di lantai III ruang kerja wali kota. Foto: SINDOnews/Chaeruddin

PALOPO - Bantuan langsung tunai (BLT) yang sekarang disebut bantuan sosial tunai (BST) di Kota Palopo mulai disalurkan hari ini, Kamis (14/5/2020) siang.

Secara simbolis, Wali Kota Palopo, Judas Amir bersama PT Pos, mengundang beberapa perwakilan warga untuk menerima bantuan tersebut di lantai III ruang kerja wali kota.

Judas Amir menyerahkan BST langsung dengan jumlah Rp600.000 kepada 5 kepala keluarga (KK) perwakilan warga dari salah satu kelurahan di Kota Palopo yang hadir.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Palopo mengungkapkan, mereka sengaja mengundang beberapa warga di Kota Palopo yang sudah mendapat program BST.

Baca juga: Wali Kota Palopo Minta BST Dibagi Habis Sebelum Malam Lebaran

Berdasarkan data Kementerian Sosial, ada sekitar 9.569 KK di Kota Palopo yang mendapat BST. Dari jumlah tersebut, 7.186 KK disalurkan oleh PT Pos Indonesia.

"Jadi kita di sini hanya bekerja sama menyukseskan, kita imbau dan motivasi kepada jajaran PT Pos agar semua yang mendapatkan bantuan bisa tersalurkan semua secepatnya, jika memungkinkan sebelum lebaran sudah selesai," ujarnya.

Sisanya lanjut Wali Kota Palopo, sebanyak 1.357 KK calon penerima yang nantinya akan disalurkan melalui Bank Rakyat Indonesia (BRI). Kemudian, sekitar 583 lebih akan disalurkan melalui Bank Negara Indonesia (BNI).

"Kita di sini hanya menyaksikan dan memastikan bahwa uang yang datang dari pusat yang akan diberikan kepada 9.569 KK dengan jumlah Rp600.000 selama tiga bulan yaitu April, Mei, dan Juni telah diterima oleh masyarakat yang namanya ada di daftar," lanjutnya.

Judas Amir menambahkan, selain BST, pemerintah Kota Palopo, juga menyiapkan bantuan lain kepada warga yang terkena dampak COVID-19 yang tidak mendapatkan BST ini.

halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!