alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Razia, Polisi Kembali Amankan 10 Pemuda di Kamar Kos Ekslusif

Faisal Mustafa
Razia, Polisi Kembali Amankan 10 Pemuda di Kamar Kos Ekslusif
Polisi saat menggerebek rumah kos ekslusif yang kerap digunakan pesta sabu. Foto: Sindonews/Faisal Mustafa

MAKASSAR - Sedikitnya 10 penghuni kamar kos-kosan di amankan tim gabungan dari Satresnarkoba dan Satintelkam Polrestabes Makassar, lantaran diduga pelaku penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang.

Wakil Kepala Satuan Narkoba Polrestabes Makassar, AKP Indra Waspada Yuda mengatakan, mereka yang terjaring dalam Ops Antik Lipu 2019 serta Penyuluhan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dengan sasaran rumah kos-kosan di Kota Makassar.

Kata Indra, ke 10 pemuda tersebut diamankan di tiga lokasi berbeda yakni Jalan RSI Faisal, Jalan Gunung Nona, dan Jalan Bulu Ina di dalam kamar kost-kosan yang ditenggarai sering dijadikan tempat penyalahgunaan narkoba.



"Kami mengamankan 10 orang yang kami duga penyalahguna narkotika dari hasil tes urine yang kami lakukan semuanya positif mengandung methampethamine dan benzodiazepine," ujarnya ditemui di salah satu rumah kos Jalan Bulu Ina, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Jumat (19/7/2019).

Kos-kosan ini sendiri kata Wakasat Narkoba Polrestabes Makassar ini, memang telah jadi incaran dalan setiap razia narkoba yang dilakukan petugas.

Hal tersebut dibuktikan dengan didapatinya 3 pemuda yang sedang berpesta sabu di salah satu kamar kos Jalan Bulu Ina, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar.

"Pada saat anggota masuk mereka sementara memakai, sepertinya ada pesta narkoba, kami amankan 3 orang di tempat itu. Masih diduga pemakai," terangnya.

"Barang bukti ada kami amankan di salah satu kos-kosan di Jalan Bulu Ina berupa alat hisap, bong, dan pires," tambahnya.

Saat ini ke 10 pemuda penghuni kos-kosan tersebut digiring ke ruang Satresnarkoba Mapolrestabes Makassar guna mendalami asal barang haram tersebut.

Sebelumnya petugas gabungan juga mengamankan sepuluh penghuni beberapa kost eksklusif. Masing-masing, berinisial AS, MR, IF, NY, MR, HW, NI, RT, IS, dan LN diamankan tim dari Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Makassar di empat lokasi yaitu Jalan Anuang, Jalan RSI Faisal 18, Jalan Andi Jemma dan Jalan Chairil Anwar, Rabu (17/7).



(agn)

loading...
Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook