Bupati Ajak HIPMA Gowa Berkontribusi Memajukan Daerah

Jum'at, 01 Januari 2021 - 21:06 WIB
loading...
Bupati Ajak HIPMA Gowa Berkontribusi Memajukan Daerah
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan memberikan sambutan di milad HIPMI Gowa yang ke-54 kemarin. Foto: SINDOnews/Herni Amir
A A A
GOWA - Bupati Kabupaten Gowa , Adnan Purichta Ichsan mengajak seluruh kader Himpunan Pelajar dan Mahasiswa (HIPMA) Kabupaten Gowa untuk memajukan Kabupaten Gowa agar lebih baik lagi di masa yang akan datang.

Hal ini disampaikan oleh orang nomor satu di Gowa itu saat memberikan sambutan pada milad ke-54 tahun HIPMA Gowa secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, Kamis (31/12/2020).



Adnan menyebutkan bahwa Pemkab Gowa tidak bisa jalan sendiri. Dibutuhkan dukungan dan kolaborasi dari semua pihak, salah satunya dari HIPMA Gowa sebagai organisasi yang menghimpun pelajar dan mahasiswa Kabupaten Gowa.

" Pemerintah Kabupaten Gowa berharap HIPMA Gowa selalu menjadi partner untuk selalu bersama membangun wilayah ini lebih baik lagi di masa yang akan datang. Pemerintah membutuhkan ide dan gagasan kita semua," ujar Bupati Adnan.

Ia menambahkan, Kabupaten Gowa saat ini terus mengalami kemajuan. Hal ini terlihat dari indeks pembangunan manusia (IPM). Dirinya menyebutkan IPM Kabupaten Gowa terus mengalami peningkatan setiap tahunnya hingga tahun 2020 ini.

"Kalau kita mau lihat kemajuan suatu daerah, maka kita bisa melihatnya dari IPM. IPM Kabupaten Gowa saat ini 70,14 kategori tinggi dan 8 tahun terakhir IPM Kabupaten Gowa tumbuh pesat, tercepat ke empat di Sulawesi Selatan," ungkap Adnan.

Selain itu, kata Ketua PMI Sulsel ini, pertumbuhan ekonomi Kabupaten Gowa juga termasuk tinggi yaitu sebesar 7,46 persen. Pertumbuhan ini melampaui pertumbuhan ekonomi Sulsel, 6,92 persen dan pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 5,02 persen. Nilai perekonomian tertinggi ke enam di Sulsel dengan nilai sebesar 20.94 triliun.



Begitupun dengan tingkat kemiskinan dan pengangguran yangjuga mengalami penurunan dengan angka di bawah Sulsel dan nasional.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1497 seconds (0.1#10.140)