Banyak Pedagang Pasar di Makassar Salah Kaprah soal Rapid Test Corona

Kamis, 14 Mei 2020 - 16:25 WIB
loading...
Banyak Pedagang Pasar di Makassar Salah Kaprah soal Rapid Test Corona
Tim Medis dari Dinas Kesehatan Makassar saat melakukan rapid test kepada pedagang pasar di Pabaeng-baeng. Foto: Sindonews/Muachtamir Zaide
A A A
MAKASSAR - Rapid test covid-19 secara massal di sejumlah pasar di Kota Makassar, Sulsel, memasuki hari kedua pada Kamis (14/5/2020). Hampir 2.000 pedagang yang sudah menjalani tes cepat itu. Sederet keluhan disuarakan pedagang ke PD Pasar Makassar Raya. Umumnya terkait kesalahpahaman akibat kurangnya edukasi dan kesadaran pedagang soal rapid test covid-19 .

Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Makassar Raya , Basdir, menuturkan banyak pedagang yang salah kaprah ihwal rapid test covid-19 . Mereka umumnya berpikir setelah mengikuti tes cepat akan dibawa ke rumah sakit untuk diisolasi dan bisa saja akan langsung diinfus.

Baca Juga: rapid test covid-19
"Kadang memang kalau pedagang kecil ya di lapaknya memang sendiri jualan. Jadi kalau dia ke luar untuk rapid test ditakutkan hilang barang-barangnya," kata Basdir.



Untuk keluhan itu, Basdir menyebut pihaknya mentaktisi dengan melakukan mendatangi para pedagang. Toh, juga sudah ada stan tenaga medis dari Pemkot Makassar yang siaga untuk melakukan rapid test covid-19 .

"Kesadaran masyarakat kita memang perlu dibangun, walaupun sudah banyak yang sudah sadar dari pada yang ngeyel. Tetapi kan kita mau maksimalkan sekali ini," tandasnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2673 seconds (0.1#10.140)