alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Mengejutkan, 12 Orang Ketua DPC PDIP Dicopot

Muhaimin Sunusi
Mengejutkan, 12 Orang Ketua DPC PDIP Dicopot
Sebanyak 12 Ketua DPC PDIP Sulsel dicopot pada Konferensi Daerah (Konferda) dan Konferensi Cabang (Konfercab) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulsel yang berlangsung di Hotel Claro. Foto : SINDOnews/Muchtamir Zaide

MAKASSAR - Kabar mengejutkan datang dari Konferensi Daerah (Konferda) dan Konferensi Cabang (Konfercab) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulsel yang berlangsung di Hotel Claro.

Sebanyak 12 Ketua DPC PDIP Sulsel dicopot di konfrensi itu dan diganti dengan pejabat baru. Mereka yang yang dicopot dan diganti ialah Ketua DPC Luwu Utara, Maros, Bantaeng, Barru, Luwu, Luwu Timur, Makassar, Toraja Utara, Pangkep, Pinrang, Enrekang dan Wajo.

Sekretaris DPD PDIP Sulsel, Rudi Pieter Gon menjelaskan mereka yang dicopot memang memiliki kinerja yang buruk pada Pemilihan Legislatif (Pileg) lalu. Khususnya perolehan kursi yang menurun pada Pileg sebelumnya.



“Ada evaluasi dan intruksi dari DPP partai. Khususnya di Bantaeng yang tidak dapat kursi, Maros juga tidak punya kursi makanya kita ganti. Sementara DPC yang berprestasi kita pertahankan,” jelas Dia.

Khusus di Makassar, pencopotan memang tetap dilakukan. Meski pada Pileg lalu kursi PDIP bertambah dari empat menjadi enam.

“Sebenarnya Makassar juga berprestasi, tapi ketuanya (H Bahar Mahmud) lagi sakit. Jadi seperti itu, kita harus ganti,” tuturnya. Mandat ketua kemudian diamanahkan ke A Suhada Sappaile.

Menambahkan Ketua DPD PDIP Sulsel, Andi Ridwan Wittiri menegaskan Konferda memang sebuah pertemuan untuk mengevaluasi kinerja-kinerja pengurus partai di provinsi dan kabupaten/kota.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook