alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Datang ke Pesantren Nahdatul Ulum Soreang, Ini Permintaan Gubernur Sulsel

Suwarny Dammar
Datang ke Pesantren Nahdatul Ulum Soreang, Ini Permintaan Gubernur Sulsel
Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah (NA) saat memberi sambutan perayaan milad ke-17 penamatan Pesantren Nahdatul Ulum Soreang

MAROS - Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah (NA) meminta santri dan santriwati pondok pesantren tetap mengikuti perkembangan teknologi. Permintaan itu disampaikan Gubernur NA saat memberi sambutan perayaan milad ke-17 penamatan Pesantren Nahdatul Ulum Soreang Maros, Sabtu (20/07/2019).

"Kita harus mengikuti perkembangan zaman dan teknologi, tapi saya kira anak-anak ku yang ada di pesantren memiliki filter," tukas Gubernur NA.

Mantan Bupati Bantaeng dua periode ini berharap, selain belajar bahasa Arab, anak-anak di pondok pesantren juga harus belajar dan terampil berbahasa Inggris untuk menjawab tantangan zaman.



"Saya kagum dengan anak-anak yang tampil tadi malam di (Pembukaan Forum Anak Nasional_red) ada anak-anak yang bisa berbahasa Inggris dan berbahasa Arab," ujar alumni Universitas Jepang itu.

Gubernur selanjutnya mengaku menunggu permintaan pihak Pesantren Nahdatul Ulum kepada dirinya. Permintaan itu, lanjut NA akan dianggarkan pada tahun 2020 mendatang.

"Insya Allah tahun 2020 kita akan memberikan bantuan sesuai dengan kebutuhan. Tahun 2020 kita akan memasukkan dalam APBD Sulawesi Selatan," pungkasnya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook