Golkar Bidik Kandidat Pemenang Pilkada di Sulsel jadi Ketua

Sabtu, 02 Januari 2021 - 07:51 WIB
loading...
Golkar Bidik Kandidat Pemenang Pilkada di Sulsel jadi Ketua
Partai Golkar mempersilahkan bupati dan wakil bupati terpilih untuk bergabung. Foto: Ilustrasi
A A A
MAKASSAR - Partai Golkar Sulsel tengah bermanuver membidik kandidat pemenang di Pilkada serentak 2020 lalu, untuk dijadikan kader. Tawaran untuk menjadi ketua partai di daerah pun dilakukan.

Tentu saja melalui mekanisme yang diatur dalam AD/ART partai beringin. Para kandidat pemenang diajak untuk bertarung dalam musyawarah daerah (Musda) DPD II Golkar kabupaten/kota.

Sekretaris DPD I Golkar Sulsel , Marzuki Wadeng tak menampik figur eksternal dipersilakan bertarung dalam Musda. Apalagi beringin ialah partai yang cocok untuk semua kalangan.



" Partai Golkar kan partai terbuka. Siapa saja mau maju dan berkeinginan sama-sama membesarkan Golkar , ya tidak ada masalah," kata Marzuki saat dihubungi, Jumat (1/1/2021).

Beberapa nama kandidat pemenang yang santer diajak untuk bergabung ke Golkar mulai dari kepala daerah hingga wakil kepala daerah terpilih. Diantaranya ialah Wabub Maros terpilih, Suhartina Bohari, Bupati Bulukumba terpilih, Andi Muchtar Ali Yusuf, Bupati Tana Toraja terpilih, Theofilius Allorerung, Bupati Toraja Utara terpilih, Yohanis Bassang dan Wabub Lutim terpilih, Budiman.

"Kalau yang bersangkutan menawarkan diri atau ada keinginan, kita sambut baik. Tidak serta merta juga yang muncul orang ini (bupati atau wabub terpilih), tapi kita hargai keinginan besarnya untuk sama-sama bergabung di Partai Golkar ," ucap Marzuki.

Meski begitu kata Marzuki, hal tersebut tetap perlu kajian dan diskusi panjang. Sebab ke depan, banyak agenda partai yang akan diikuti.

"Kita sudah banyak pengalaman yang lalu. Kader kita menjabat bupati, tapi kita tetap kalah di pemilu. Pengalaman seperti itu yang perlu diskusi yang matang, agar supaya pengalaman yang lalu tidak terulang," jelas Marzuki.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2206 seconds (0.1#10.140)